Sukses


8 Klub Calon Pelabuhan Terakhir Lionel Messi, Banjir Tawaran Menggiurkan dan Fantastis

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah dua tahun memperkuat klub raksasa League 1 itu. Kontrak La Pulga di PSG akan habis akhir musim ini. 

Suporter PSG juga berharap kontrak Lionel Messi di Parc des Princes tidak diperpanjang. Masa depan sang GOAT masih menjadi tanda tanya.

Meskipun masa depan Messi masih simpang siur, klub peminatnya sudah mengantre.  Sejumlah tim dari berbagai benua menyatakan tertarik memboyong pemain asal Argentina itu. La Pulga juga masih bisa bertahan di Eropa karena beberapa klub raksasa masih tertarik mendapatkan jasanya.

Kemampuan Lionel Messi masih ditakuti lawan-lawannya sebagai penyihir ulung di lapangan. Lantas akan ke mana Messi berlabuh pada musim depan?

Berikut delapan klub calon pelabuhan baru Lionel Messi. La Pulga bakal pilih yang mana ya?

 

2 dari 9 halaman

1. Chelsea

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, telah mengeluarkan banyak uang, sekitar 500 juta pounds untuk membeli pemain baru sejak mengambil alih The Blues dari Roman Abramovich. Namun, manuver tersebut berbanding terbalik dengan prestasi Chelsea yang justru terpuruk.

Boehly tidak menyerah menemukan puzzle yang mungkin masih kurang di skuad Chelsea. Jadi jangan heran jika dia mencoba membuat langkah berani untuk merekrut pemain Argentina itu.

 

3 dari 9 halaman

2. Manchester United

Manchester United juga sedang melakukan pembangunan kembali skuadnya. Calon pemilik MU yang baru kemungkinan juga bakal belanja besar-besaran.

Pemilik baru Manchester United tentu ingin menunjukan eksistensinya dengan membeli sejumlah pemain bintang. Lionel Messi bisa jadi pilihan utama untuk mendongkrak popularitas pemilik baru di Old Trafford tersebut.

 

4 dari 9 halaman

3. Manchester City

Messi sudah beberapa kali dikaitkan dengan Manchester City, terutama sejak The Citizen ditangani Pep Guardiola. Pep tentu sangat senang jika bekerja sama dengan Messi.

Saat menangani Barcelona, Guardiola sangat mengandalkan Lionel Messi. Namun, tidak mudah memboyong La Pulga karena aturan Financial Fair Play masih membelenggu Manchester City.

 

5 dari 9 halaman

4. Barcelona

Hubungan cinta Messi selama 21 tahun dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2021. Barca terpaksa melepaskannya karena krisis keuangan yang melumpuhkan klub.

Messi patah hati karena dipaksa meninggalkan Camp Nou dan hijrah ke Paris Saint-Germain. Tidak diragukan lagi, Messi akan bersedia kembali bahkan memutuskan gantung sepatu di Barcelona jika kondisi keuangan Blaugrana benar-benar pulih.

 

6 dari 9 halaman

5. Inter Miami

Tim MLS yang baru dibentuk dan sebagian kepemilikannya dipegang legenda Manchester United dan Inggris, David Beckham, tersebut juga berhasrat menggaet Lionel Messi. Bahkan ketertarikan Inter Miami sudah mereka nyatakan dalam 18 bulan terakhir ini.

Mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi tentu akan semakin mendongkrak pamor dan prestasi Inter Miami di Amerika Serikat bahkan dunia. Bahkan Inter Miami mau memberikan saham klub jika sang bintang sepak bola ini bersedia bergabung.

 

7 dari 9 halaman

6. Newcastle United

Pemilik baru Newcastle lebih bersikap konservatif terkait pengeluaran uang. Hasilnya, akuisisi yang mereka lakukan telah mengubah tim ke arah baik dan benar.

Pemilik kaya raya Newcastle asal Arab Saudi tidak diragukan lagi memiliki visi untuk menjadikan klub Inggris ini sebagai pusat kekuatan baru Premier League. Itu terlihat ketika mereka menggantikan Mike Ashely di pucuk pimpinan St James Park dan mendatangkan Lionel Messi bisa menjadi targetnya.

 

8 dari 9 halaman

7. Al-Nassr

Jika Messi memutuskan mengakhiri kariernya di Saudi, klub besar Liga Pro Saudi, Al-Nassr pasti akan tertarik merekrutnya. Skenario yang diidam-idamkan banyak orang bisa terjadi, yaitu duet Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di klub yang sama. 

Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, pada Desember 2023 setelah meninggalkan Manchester United. Gaji besar untuk keduanya bukanlah masalah bagi Al-Nassr, tetapi yang harus lebih khawatir yakni mengelola ego keduanya.

 

9 dari 9 halaman

8. Al Hilal

Pesaing Al-Nassr di Liga Pro Saudi, Al-Hilal, juga dikabarkan menginginkan Messi. Kabar itu terungkap bulan lalu, yaitu Al Hial menawari Ronaldo kontrak senilai 352 juta pounds per musim.

Messi mungkin sudah kaya raya. Akan tetapi, bisa saja Messi kecewa jika mengabaikan tawaran yang menggiurkan itu.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer