Sukses


Lionel Messi Masih Menunda Keputusan Soal Masa Depannya di PSG: Jadi Pindah ke Arab Saudi?

Bola.com, Paris - Belum ada keputusan yang diambil oleh pihak Lionel Messi mengenai masa depan pemain berjuluk La Pulga itu. Messi diketahui akan habis kontraknya di Paris Saint-Germain pada akhir musim 2022/2023.

Dengan kontraknya yang beberapa bulan lagi akan habis, Lionel Messi sebenarnya sudah berhak menjalin negosiasi dengan klub lain. Hal itu sepertinya sudah dilakukan Messi.

Belakangan, Barcelona disebut masih ngebet untuk mengembalikan Lionel Messi ke Camp Nou. Meski sudah uzur, Messi dipercaya masih bisa menjadi penyelamat tim asuhan Xavi Hernandez.

Selain itu, Messi juga gencar diisukan untuk pindah ke Arab Saudi. Klub Suadi Pro League, Al-Hilal disebut bisa menjadi destinasi kapten Timnas Argentina itu.

Selain itu, Lionel Messi juga bisa mencoba tantangan lain di Major League Soccer. Inter Miami yang dimiiliki David Beckham sudah lama tertrik dengan Messi.

2 dari 4 halaman

Sampai Akhir Musim

Menurut RMC Sports, Lionel Messi saat ini masih enggan membahas mengenai masa depannya. Messi bahkan menunda pembahasan soal itu sampai paling tidak berakhirnya Ligue 1 2022/2023.

Paris Saint-Germain memang berada di zona yang bagus untuk menjadi juara Ligue 1 musim ini. Tim berjulukan Les Parisiens itu memiliki 78 poin dari 34 pertandingan.

PSG unggul cukup jauh, enam poin dari Lens yang menempati posisi kedua. Kondisi itu membuat PSG hanya butuh tujuh poin dari empat laga sisa untuk mengamankan gelar juara Ligue 1 musim ini.

3 dari 4 halaman

Hubungan Memburuk

Hubungan antara Lionel Messi dan pendukung PSG memburuk belakangan ini. Messi bahkan kerap dicemooh kala bermain di kandang sendiri.

Puncaknya beberapa hari lalu ketika Messi dan keluarganya tiba-tiba menjalani liburan ke Arab Saudi. Padahal saat itu Ligue 1 hanya libur beberapa hari.

Diketahui, ada kesalahan komunikasi antara pihak Messi dan tim kepelatihan PSG. Messi pun meminta maaf secara langsung akibat kejadian itu.

Namun, fans PSG sempat murka. Mereka bahkan sempat mendatangani kantor klub pada Rabu (3/5/2023) dan melakukan aksi protes di sana.

4 dari 4 halaman

Sanksi dari PSG

PSG sudah menghukum Messi berupa pembekuan selama dua pekan dan pemotongan gaji akibat nyelonong begitu saja ke Arab Saudi setelah takluk 1-3 dari Lorient di Liga Prancis pada pekan lalu.

Lionel Messi terbang ke Arab Saudi bersama keluarganya. Pemain berjulukan La Pulga ini melakukan sesi pemotretan untuk mempromosikan negara Timur Tengah itu karena statusnya sebagai duta pariwisata.

PSG kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak Lionel Messi yang akan tuntas pada akhir musim ini. Meski begitu, striker Timnas Argentina tersebut sudah meminta maaf kepada klub.

Sumber: RMC Sports

Video Populer

Foto Populer