Sukses


Liga Champions: Batalkan Kemenangan Real Madrid, Kevin De Bruyne Banjir Pujian

Bola.com, Madrid - Gelandang Manchester City, Jack Grealish, memberikan pujian pada Kevin De Bruyne yang mencetak gol penyeimbang ke gawang Real Madrid pada semifinal leg 1 Liga Champions 2022/2023. Grealish menyebut, De Bruyne jadi penyelamat The Citizens.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Manchester City kebobolan lebih dulu pada menit ke-36. Real Madrid membuka keunggulan melalui gol Vinicius Junior.

Beruntung Manchester City tampil tenang dan berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois.

Gol itu membatalkan kemenangan Real Madrid pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023. Hasil ini menjadi modal berharga buat Manchester City untuk melakoni leg 2 di Etihad Stadium pada 18 Mei 2023.

2 dari 4 halaman

Selalu Ada

Jack Grealish secara khusus memberikan pujian pada Kevin De Bruyne yang jadi pahlawan Manchester City. Menurut Grealish, De Bruyne selalu ada saat timnya dibutuhkn dan berkontribusi pada momen-momen krusial.

"Pada akhirnya, Kevin De Bruyne tampil dengan sangat luar biasa. Dia sangat tenang. Hal itu membuatnya menjadi dirinya sendiri," ucap Grealish seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah pria yang santai dan tenang. Malam-malam seperti ini dibuat untuknya. Anda tidak dapat menghitung berapa kali dia mencetak gol-gol penting dan memberikan asisst penting," tegas Grealish.

3 dari 4 halaman

Betapa Hebatnya

Jack Grealish menambahkan, Kevin De Bruyne sudah menunjukkan kualitasnya dengan selalu hadir disaat Manchester City membutuhkannya. Menurut Grealish, itu sudah mengambarkan betapa hebatnya De Bruyne.

"Dalam laga-laga besar seperti ini, pasti sangat berarti baginya. Saya jelas mendukungnya," tegas Grealish.

"Kita semua tahu betapa hebatnya dia dan betapa briliannya dia untuk klub sepak bola ini. Malam seperti malam ini benar-benar menggambarkan dirinya," jelas pemain asal Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Pilih Bersyukur

Sementara itu, manajer Pep Guardiola memilih bersyukur dengan raihan hasil imbang lawan Real Madrid. Guardiola meminta para pemain untuk memetik pelajaran dari laga tersebut.

"Ketika kami bermain lebih baik, mereka mencetak gol. Begitu juga sebaliknya. Inilah sepak bola,” ucap Pep Guardiola dilansir dari Eurosport.

“Terkadang kami memiliki momen bagus dan terkadang sulit dengan kualitas bola yang mereka miliki. Mari menatap laga menentukan pekan depan di kandang bersama para pendukung kami,” tegas manajer asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer