Sukses


4 Hal Seru jika Lionel Messi Hijrah ke Al Hilal: Reuni Kecil Barcelona hingga Rivalitas dengan Ronaldo Bakal Terjadi Lagi

Bola.com, Jakarta - Kantor berita internasional, Agence France-Presse (AFP), mengabarkan bahwa Lionel Messi akan bermain di Arab Saudi pada musim depan. Klub yang dimaksud adalah Al Hilal

Kontrak Lionel Messi bersama PSG bakal berakhir pada pengujung musim ini. Hubungan kedua belah pihak juga mengalami keretakan dalam beberapa waktu belakangan.

"Bintang PSG, Lionel Messi, akan bermain di Arab Saudi pada musim depan," tulis AFP dalam akun Twitternya, @afpfr, Selasa (9/5/2023).

"Sumber Arab Saudi yang dekat dengan negosiasi mengatakan kepada AFP dan menyebut kesepakatan itu bernilai besar," ungkap AFP.

Mirror mengabarkan, setidaknya bakal ada 4 hal seru apabila Lionel Messi benar-benar jadi berseragam Al Hilal musim panas nanti. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Hanya Bisa Melongo

Hubungan Messi dengan PSG sudah memburuk jauh sebelum ia pergi ke Arab Saudi pekan lalu. Messi gagal total bersama Les Parisiens di kancah sepak bola Eropa dengan tersingkir dari fase gugur Liga Champions.

Messi sering dicemooh oleh fans PSG sendiri, meski mereka merajai Ligue 1. Banyak yang menganggap hati Messi masih ada di Barcelona, dan belum lama ini ia terus dikaitkan kembali ke Catalan.

Tapi kali ini Barcelona akan dibuat melongo oleh kabar kepindahan Messi ke Arab Saudi. Menurut pemberitaan dari Mirror, Al Hilal siap menggelontorkan dana 522 juta pounds atau setara Rp9,7 triliun. Angka sebesar itu membuat Barca mustahil untuk menyainginya.

3 dari 5 halaman

Reuni Kecil Barcelona

Messi memang tidak akan kembali ke Barcelona, tapi La Pulga bisa saja bertemu lagi dengan mantan rekan-rekannya di Blaugrana. Tapi reuni itu akan terjadi di Al Hilal.

Sebab Al Hilal juga ingin mengumpulan beberapa sahabat Messi. Dua pemain gaek Barca, Sergio Busquets dan Jordi Alba siap ikut didatangkan, dan membentuk trio eks Barca bersama Messi di Al Hilal nanti.

Busquets kontraknya akan habis akhir musim ini. Sementara Jordi Alba masih tersisa satu musim lagi di Barca.

4 dari 5 halaman

Persaingan dengan Bang Dodo

Dengan bergabung Al Hilal nanti, berarti Lionel Messi akan menyusul Cristiano Ronaldo yang lebih dulu berkiprah di Arab Saudi bersama Al-Nassr. Berarti persaingan antarkeduanya bakal kembali terjadi.

Selama bertahun-tahun, Messi dan Cristiano Ronaldo saling berhadapan di La Liga saat masing-masing membela panji-panji Barcelona dan Real Madrid. Kedua GOAT akan meramaikan persepakbolaan Arab Saudi.

Ronaldo bersama Al-Nassr untuk sementara nangkring di urutan kedua klasemen sementara Liga Arab Saudi. Sementara Al Hilal, calon klub Messi berada di urutan keempat dan terpaut delapan poin dari Ronaldo dkk.

5 dari 5 halaman

Istri Messi Kurang Suka

Lionel Messi cukup dekat untuk pindah ke Al Hilal. Tapi ada satu persoalan kecil yang bisa jadi penghalangnya, yakni istri Messi, Antonela Rocuzzo.

L'Equipe melaporkan bahwa istri Messi, Antonela Roccuzzo, tidak tertarik dengan rencana la Pulga berkarier di Arab Saudi. Dia tampaknya enggan untuk pindah ke Timur Tengah bersama ketiga putranya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer