Sukses


Dzeko Sebut Alasan Inter Tampil Ngegas saat Kalahkan AC Milan di Semifinal Liga Champions

Bola.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, mengungkapkan rahasia di balik penampilan agresif timnya saat menghadapi AC Milan pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023). Menurut Dzeko, timnya sudah mempersiapkan dengan baik laga bersejarah tersebut.

Inter Milan tampil agresif sejak awal pertandingan melawan AC Milan. Hasilnya langsung terlihat, Inter mampu mencetak dua gol cepat dalam 11 menit.

Edin Dzeko mencetak gol pada menit kedelapan dan ditambah Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11. Gol-gol tersebut membantu Inter Milan saat mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0.

"Ini tidak terjadi setiap tahun, yakni memainkan laga derbi pada babak semifinal Liga Champions. Kami mempersiapkan diri dengan baik, fokus hingga akhir, dan itu terbayar," kata Edin Dzeko seperti dikutip situs resmi UEFA.

2 dari 4 halaman

Tampil Total

Edin Dzeko juga mengaku puas bisa mencetak gol dan membantu Inter Milan mengalahkan AC Milan. Menurut Dzeko, itu merupakan bukti dirinya selalu tampil total pada setiap laga Inter.

"Siapa pun yang mengenal saya tahu, saya selalu bermain untuk tim. Terkadang mungkin gol tidak datang, akan tetapi saya selalu mencoba untuk memberikan hal-hal lain, bukan hanya gol," ucap Dzeko.

"Hari ini, saya pikir saya telah melakukan pekerjaan untuk tim yang dibutuhkan dalam pertandingan-pertandingan seperti ini," tegas pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu.

3 dari 4 halaman

Tua-tua Keladi

Gol ke gawang AC Milan semakin membuat predikat tua-tua keladi pada Edin Dzeko. Kini, Dzeko masuk dalam daftar tujuh pemain yang berusia di atas 30 tahun dengan torehan sudah mencetak di atas 20 gol di Liga Champions.

Dzeko sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski. Karim Benzema, Zlatan Ibrahimovic, dan Didier Drogba. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak 29 gol di Liga Champions bersama empat klub berbeda.

Perincian gol Dzeko adalah empat gol bersama Wolfsburg. Kemudian tiga gol bersama Manchester City, 15 gol bersama AS Roma, dan tujuh gol bersama Inter Milan di Liga Champions.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

yuk, Ikuti Kuis Berhadiah Jutaan Rupiah

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer