Sukses


5 Pesepak Bola Top yang Tebar Pesona di Luar Eropa: Tetap Keren dan Gacor

Bola.com, Jakarta - Banyak pesepak bola dunia yang terpaksa menepi dari liga-liga Eropa setelah memasuki usia senja kariernya. Contohnya saja Cristiano Ronaldo

Bintang-bintang tersebut memutuskan keluar dari Eropa lantaran faktor usia yang tidak memungkinkannya terus bersaing di level tertinggi.  Benua Eropa merupakan tempat untuk memainkan sepak bola dengan level tertinggi di dunia saat ini.

Selain itu, tawaran yang lebih besar di luar Eropa menarik perhatian mereka. Tawaran menggiurkan itu bisa datang dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, Liga Super China (CSL), atau Liga J1 di Jepang.

Bagi negara di luar Eropa itu, kedatangan bintang sepak bola tersebut menimbulkan efek positif.  Para bintang-bintang tersebut diharapkan dapat membimbing hingga menginspirasi para pemain muda. 

Berikut lima bintang sepak bola yang meninggalkan gemerlap liga-liga Eropa, satu di antaranya Cristiano Ronaldo. Langsung saja simak satu persatu pemain beserta klub hingga prestasinya saat ini.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

5. Javier Hernandez (LA Galaxy)

Javier "Chicharito" Hernandez menjalani musim MLS 2022 secara luar biasa dengan mencetak 18 gol dan 3 assist dalam 32 penampilan. Penampilannya membantu Galaxy mencapai Babak Playoff Piala MLS untuk pertama kalinya sejak 2019, meskipun akhirnya tersingkir di Semifinal Wilayah Barat oleh Los Angeles FC.

Penampilan pada 2022 menunjukkan Chicarito masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di sepak bola level tertinggi. Dia sekarang berusia 34 tahun, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa karena masih haus mencetak gol.

 

3 dari 6 halaman

4. Lorenzo Insigne (Toronto FC)

Lorenzo Insigne meninggalkan Napoli setelah 15 tahun bersama klub, demi bergabung ke klub Major League Soccer, Toronto FC. Dia mendapat kontrak dengan durasi selama empat tahun sejak Juli 2022.

Insigne adalah pemain kunci Napoli, membantu merengkuh dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana. Dalam 19 penampilan di semua kompetisi untuk Toronto FC, penyerang Italia itu telah mencetak delapan gol dan dua assist.

 

4 dari 6 halaman

3. Luis Suarez (Gremio)

Di masa keemasannya, Luis Suarez adalah salah satu penyerang tengah terbaik di dunia. Saat tampil di Eropa, pemain asal Uruguay tersebut sangat sukses  bersama Ajax, Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid.

Setelah memenangi banyak trofi di Eropa, Suarez kembali ke klub masa kecilnya yakni Nacional dengan status bebas transfer pada Juli 2022 dan mencetak delapan gol serta tiga assist dalam 14 laga.

Suarez kemudian bergabung dengan Gremio pada  Desember 2022. Ia telah mengemas sembilan gol dan lima assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Andres Iniesta (Vissel Kobe)

Andres Iniesta adalah salah satu gelandang terhebat sepanjang masa. Legenda Spanyol itu meninggalkan Barcelona pada 2018 untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, dan membantu mereka merebut Piala Kaisar pada 2019.

Iniesta juga masuk dalam J League Best XI pada 2019 dan 2021. Pemain yang kini berusia 39 tahun itu masih menjadi gelandang hebat dengan torehan 26 gol dan 25 assist dalam 133 penampilannya untuk Vissel Kobe.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada Januari 2023 dengan kontrak dua tahun senilai 200 juta dolar AS. Dia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Meski ke Arab Saudi, Ronaldo masih doyan mencetak gol dengan jumlah 12 gol dan dua assist dalam 16 penampilan bersama Al Nassr. Kapten Portugal ini juga membantu branding Liga Pro Saudi semenjak kedatangannya. 

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer