Sukses


Dear Sadio Mane, Ini 5 Klub Raksasa yang Bisa Jadi Opsi Pelabuhan Baru: Tertarik ke MU?

Bola.com, Jakarta - Sadio Mane harus mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2023. Ada lima klub yang bisa menjadi tujuan striker asal Senegal ini.

Masa depan Mane memang suram di Bayern Munchen karena penampilannya cenderung menurun. Dia hanya mencetak tujuh gol dan masalah cedera sempat mengganggunya pada awal musim.

Sadio Mane juga pernah baku hantam dengan rekan setimnya yakni Leroy Sane saat Bayern Munchen kandas dari Manchester City di Liga Champions. Di sisi lain, manajer baru Munich, Thomas Tuchel, juga tidak memasukannya ke dalam skema permainan.

Akan tetapi, tidak akan mudah untuk mencari klub baru bagi Sadio Mane karena gajinya yang besar. Setelah pindah dari Liverpool ke Bayern, Mane mendapatkan 17 juta pounds setiap tahun.

Meski demikian, sejumlah klub tertarik mendapatkan pemain yang kini berusia 31 tahun itu. Berikut lima klub yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Sadio Mane.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

1. Manchester United

Manchester United embutuhkan striker haus gol setelah Cristiano Ronaldo dipecat pada 2022. Sebenarnya, pada 2016, MU sudah tertarik mendatangkan mantan pemain Southampton ini.

"Saya harus mengatakan pernah hampir gabung Manchester United," katanya kepada Daily Telegraph.

"Saya punya kontrak di sana. Saya telah menyetujui semuanya. Semuanya sudah siap, tetapi sebaliknya, saya berpikir ingin pergi ke Liverpool," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Paris Saint-Germain

Lionel Messi hingga Neymar kemungkinan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2023. PSG sedang mencari pengganti sosok striker berpengalaman seperti Sadio Mane untuk mengisi kekosongan itu.

Terkait gaji yang besar, tentu saja tidak menjadi masalah bagi PSG untuk merekrut Mane. Pemain Senegal ini bisa bermain di posisi winger atau penyerang tengah dan bisa membantu tugas Kylian Mbappe.

 

4 dari 6 halaman

3. Inter Milan

Setelah lolos ke final Liga Champions, Inter kembali memantapkan diri sebagai klub elite di Eropa. Masalah yang dihadapi Inter Milan musim depan yakni penyerangnya yang habis karena Romelu Lukaku kembali ke Chelsea, Edin Dzeko sudah berusia 37 tahun, dan banyak tawaran datang ke Lautaro Martinez.

Simone Inzaghi bisa memilih Mane untuk mengatasi permasalahan lini depan Inter musim depan. Di sisi lain, sepak bola Italia bisa menjadi ajang pembuktian bagi Mane untuk kembali bangkit.

 

5 dari 6 halaman

4. Chelsea

Chelsea yang tengah terpuruk dipastikan akan sibuk merombak semuanya termasuk lini depan yang sulit mencetak gol musim ini. The Blues membutuhkan sosok striker berpengalaman seperti Sadio Mane yang bisa mengatasi masalah itu.

Persaingan lini depan Chelsea yang sebelumnya sudah memiliki Raheem Sterling dan Mykhaylo Mudryk akan tambah sengit dengan kehadiran Mane. Akan tetapi, Chelsea harus belajar dari pengalaman saat mengontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang kemampuannya menurun.

 

6 dari 6 halaman

5. Arab Saudi

Meskipun kemampuan Mane masih layak diperhitungkan di Eropa, tetapi tidak menutup kemungkinan jika sang pemain meninggalkan Benua Biru. Arab Saudi bisa menjadi alternatif pilihan baginya

Klub-klub Arab Saudi tengah gencar merekrut para pemain bintang di Eropa. Setelah Cristiano Ronaldo, kini bisa saja Lionel Messi hingga Sadio Mane jadi target selanjutnya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer