Sukses


Bursa Transfer Eropa: Lionel Messi Dikabarkan OTW ke Al Hilal

Bola.com, Jakarta - Perkembangan kabar kepindahan Lionel Messi ke Al Hilal memasuki babak baru. Bahkan informasi terkini, klub raksasa Arab Saudi itu menjadi destinasi favorit setelah cabut dari PSG akhir musim ini.

Kabar itu datang dari jurnalis Marca, Jose Felix Diaz yang dilansir dari Barca Universal. Bahwa Lionel Messi mungkin sedang dalam perjalanan ke Al Hilal musim panas ini meski di tengah hubungan kuat kembali ke Barcelona.

La Pulga siap untuk meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim, seiring dengan kontraknya berakhir. Tidak ada rencana untuk memperpanjang kontrak di Paris, dan pemain berusia 35 tahun itu telah banyak disebut-sebut akan kembali ke mantan klubnya di musim panas.

Namun, pada saat yang sama, Al Hilal juga telah memberikan dorongan kuat untuk penandatanganannya. Mereka diketahui telah mengajukan tawaran kontrak besar-besaran senilai 500 juta euro atau Rp8 triliun per tahun kepada kapten Timnas Argentina tersebut.

2 dari 4 halaman

Tujuan Favorit

Di luar itu, Al Hilal juga mencoba mendatangkan dua pemain hebat Barcelona lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, dengan harapan bisa membantu meyakinkan Messi untuk bergabung dengan mereka.

Sementara Barcelona masih berkeinginan memulangkan kembali Messi setelah melihatnya meninggalkan klub dalam keadaan yang mengecewakan pada tahun 2021.

Namun, dengan kondisi La Liga belum menyetujui rencana kelayakan finansial tim Catalan, mereka belum mengajukan tawaran kontrak resmi kepada Messi. Dengan demikian, Messi memang akan bergabung dengan Al Hilal.

3 dari 4 halaman

Mirip Situasi Ronaldo

Jose Felix Diaz menyampaikan berita tentang Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada bulan Januari lalu dan mengklaim situasi serupa untuk rencana Al Hilal mendatangkan Messi.

Begitu juga rencana kedatangan superstar Real Madrid Karim Benzema ke Al Ittihad. Rupanya hal itu ada tujuannya bagi persepakbolaan Arab Saudi.

Negara Timur Tengah ingin memperkuat profil olahraga mereka menjelang pencalonan tuan rumah Piala Dunia FIFA tahun 2030 dan melihat penambahan superstar global seperti Messi sebagai kunci untuk tujuan itu.

Sumber: Barca Universal, Marca

4 dari 4 halaman

Tebak Pemenang Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer