Sukses


AS Roma Kalah di Final Liga Europa, Jose Mourinho OTW PSG Nih?

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Jose Mourinho dengan AS Roma diyakini akan segera berakhir. Setelah final Liga Europa 2022/2023, Special One diklaim akan melanjutkan kariernya di Paris Saint-Germain.

Jose Mourinho meraih banyak kesuksesan bersama Roma dalam dua musim terakhir. Ia memberikan trofi UEFA Europa Conference League di musim 2021/2022, lalu menjadi runner-up Liga Europa musim 2022/2023.

Sukses bersama Giallorosi tidak menjamin Mourinho bertahan lama. Pelatih berusia 60 tahun ini justru mengambil tantangan baru.

Dalam laporan UOL Esporte, Mourinho sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke PSG. Kemungkinannya sangat tinggi sejak sebelum final Liga Europa tuntas.

2 dari 4 halaman

Kans Mourinho ke PSG Sangat Tinggi

Persentase kepindahan Jose Mourinho ke PSG disebutkan sudah sangat tinggi. Apapun hasilnya di final Liga Europa, Mourinho tetap akan mengasuh Kylian Mbappe dkk di musim depan.

Laporan tersebut menyebutkan, Mourinho akan pindah ke PSG jika Roma juara. Persentasenya mencapai 110%.

Bahkan seandainya Roma kalah, persentasenya masih tinggi. Kepindahan sang manajer diyakini di angka 80%.

3 dari 4 halaman

Roma Kalah

Seperti yang diketahui, Roma kalah 1-4 dari Sevilla lewat adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Mourinho lalu menjawab terkait masa depan dirinya seusai laga. “Saya akan libur dulu sampai Senin. Baru setelah itu ada pembicaraan,” ujarnya.

“Saya sudah mengatakan kepada pemilik bahwa jika ada kontak dari klub lain, mereka akan saya beritahu pertama kali. Seperti yang sudah saya lakukan Desember lalu saat timnas Portugal menghubungi saya,” tambahnya.

“Tetapi untuk saat ini tidak ada klub yang melakukan kontak dengan saya,” jelas dia lagi.

4 dari 4 halaman

Proyek Menarik

Satu hal yang membuat Mourinho disebut tertarik dengan tawaran dari PSG adalah proyek di tahun depan. PSG berharap bisa menaklukkan Eropa alias menjadi juara Liga Champions.

Bicara soal juara jelas tepat jika dikaitkan dengan Mourinho. Rekam jejaknya menawan karena pernah membawa Chelsea dan Porto menjuarai ajang tersebut.

Misi yang hendak dicapai PSG sejalan dengan Mourinho. Ia baru saja sukses mencapai dua final di kompetisi Eropa secara beruntun.

Semua bermula dari UEFA Europa Conference League 2021/2022, lalu Liga Europa 2022/2023. Ia bertekad melanjutkan tren tersebut ke final Liga Champions 2023/2024.

Sumber: UOL Esporte

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 01/06/2023)

Video Populer

Foto Populer