Sukses


Klub Baru Lionel Messi Terjawab Pekan Depan, Jadi Balik ke Barcelona atau Susul Ronaldo Nih?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dipastikan tak akan lagi menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan. Laga melawan Clemont Foot pada Minggu (4/2/2023) akan menjadi laga terakhir Lionel Messi bersama PSG.

Bintang Timnas Argentina itu tak memperpanjang kontrak bersama PSG. Dengan demikian, klub baru akan dibelanya musim depan. Lantas ke mana Lionel Messi akan berlabuh?

Klub-klub masih mengatre untuk mendapatkan tanda tangannya. Mantan klubnya, Barcelona keukeuh ingin membawanya kembali pulang. Begitu juga raksasa Amerika Serikat, Inter Miami.

Namun klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal bisa menjadi pemenangnya. Sebab mereka mau menggelontorkan dana hingga hampir Rp9 triliun per tahun untuk mendaratkan La Pulga (julukan Lionel Messi).

2 dari 6 halaman

Segera Diputuskan

Informasi terkini, Lionel Messi akan memutuskan tim mana yang akan dibelanya pada pekan depan. Hal itu disampaikan oleh pelatih Barcelona sekaligus mantan rekannya, Xavi Hernandez.

Ia mengatakan bahwa Messi akan memutuskan minggu depan di mana dia akan melanjutkan kariernya, menambahkan bahwa klub Catalan masih tertarik untuk mengontrak pemain depan jika dia memilih untuk kembali.

"Minggu depan dia akan membuat keputusan dan media harus membiarkannya sendiri," kata Xavi kepada El Mundo Deportivo via ESPN, Jumat (2/6/2023).

3 dari 6 halaman

Kans Kembali ke Barca

Barcelona juga punya peluang mendapatkan kembali Lionel Messi. Namun persoalannya rumit, kondisi finansial Blaugrana bisa menjadi penghalangnya.

Messi menghabiskan 21 tahun di Barca dan membantu klub memenangkan 35 trofi tetapi hengkang ke PSG pada Agustus 2021 karena krisis keuangan klub.

“Dia akan memutuskan minggu depan dan sekarang ada 200 hipotesis. Dia akan memutuskan masa depannya dan di sini pintunya terbuka, tidak ada perdebatan,” lanjut Xavi.

"Dia sangat menghormati PSG dan ingin menyelesaikan dengan cara terbaik. Kontraknya berakhir, kemudian dia berhak mengatakan di mana dia pergi, ke mana harus mengakhiri kariernya.”

4 dari 6 halaman

Penting bagi Barca

Xavi menambahkan bahwa Lionel Messi adalah pesepakbola yang diinginkan banyak tim, termasuk Barcelona yang sudah merajut banyak pencapaian selama ia berada di Camp Nou.

"Saya sama sekali tidak ragu dia bisa banyak membantu kami dalam hal sepak bola," tambah Xavi.

"Dia memiliki semua kepercayaan diri dan antusiasme dari staf kami. Saya melihat bahwa dia dapat banyak membantu lini depan kami. Leo Messi selalu memberikan itu."

"Leo juga seorang pemimpin alami. Dia akan beradaptasi dengan sempurna dengan keadaan. Dia telah menjadi kapten klub ini yang telah menjadi pemain terbaik dalam sejarah dan tentu saja klub ini,” tegas Xavi.

Sumber: ESPN

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Ini

6 dari 6 halaman

Ayo Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer