Sukses


Ranking 5 Pemain Terfavorit Peraih Ballon d'Or 2023: Haaland dan Mbappe Terdepan, Messi Masih Layak

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or adalah gelar individu paling bergengsi di sepak bola. Penghargaan yang didambakan ini, dengan warisan yang kaya dan sejarah yang dihormati, telah mewakili puncak pencapaian individu dalam permainan yang indah.

Setiap tahun, dunia dengan penuh semangat menunggu pengumuman siapa pemenang Ballon d'Or, karena talenta sepak bola paling luar biasa bersaing untuk mendapatkan kehormatan dinobatkan sebagai pemain terbaik di planet ini.

Di luar kemewahan dan kemewahan, Ballon d'Or berdiri sebagai bukti pengejaran tanpa henti akan kehebatan dan keabadian legenda sepak bola. Pemenang penghargaan dipilih berdasarkan kombinasi suara dari perwakilan media, kapten tim nasional, dan pelatih.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit peraih Ballon d'Or 2023.

2 dari 7 halaman

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Pemain Timnas Nigeria ini telah menjadi striker yang menonjol untuk tim Luciano Spalletti, membantu mereka memenangkan gelar Serie A dan mencapai perempat final Liga Champions.

Osimhen adalah striker yang kuat dan atletis yang pandai menggunakan kekuatannya untuk menahan bola dan membawa pemain lain ke dalam permainan. Dia juga seorang finisher klinis yang mampu mencetak gol dari seluruh lapangan.

Dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli pada musim 2022/2023, Osimhen mencetak 30 gol dan memberikan lima assist. Apakah dia sudah berbuat cukup untuk mendapatkan tempat di podium Ballon d'Or? Sulit untuk mengatakannya.

3 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne tampil luar biasa untuk Manchester City dalam beberapa musim terakhir dan musim 2022/2023 juga demikian. De Bruyne telah menjadi kunci kreatif City dan kemampuan passing serta visinya yang luar biasa terus memukau para penggemar dan pakar.

De Bruyne telah mencetak 10 gol dan memberikan 31 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City sejauh musim ini. Dia telah memenangkan gelar Liga Inggris dan juga Piala FA dan merupakan penantang serius untuk Ballon d'Or 2023.

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Tersingkirnya Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions di tangan Bayern Mnchen tidak menguntungkan Kylian Mbappe dan upayanya untuk meraih Ballon d'Or perdananya. Tetapi performa mencetak gol Mbappe yang luar biasa untuk klub dan negara bisa cukup untuk mendorongnya ke podium.

Mbappe telah mencetak lebih dari 50 gol untuk klub dan Timnas Prancis musim ini. Dia mengantongi Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 dan juga mencetak hat-trick di final melawan Argentina.

Dalam 43 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Paris Saint-Germain, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 41 gol dan memberikan 10 assist.

5 dari 7 halaman

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Membawa Argentina meraih Piala Dunia dan memenangkan Bola Emas di ajang sepak bola telah membuat Lionel Messi difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or kedelapan yang memperpanjang rekor. Tetapi di dalam negeri, terlepas dari jumlah yang luar biasa, ini merupakan musim yang mengecewakan bagi legenda Argentina itu.

Dia telah membantu PSG memenangkan gelar Ligue 1 tetapi tersingkir lebih awal dari Liga Champions merupakan kemunduran besar. Messi masih bisa memenangkan Ballon d'Or tapi dia mungkin bukan favorit lagi.

Dalam 41 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim ini, pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist.

6 dari 7 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Jumlah gol Haaland yang fenomenal telah membuatnya memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Inggrris.

Dia juga bersiap untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 36 gol di Liga Inggris musim ini.

Jika dia bisa membantu City mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions, dia kemungkinan akan melompati Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2023. Dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini, Haaland telah mencetak 52 gol dan memberikan sembilan assist.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer