Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia Tadi Malam: AC Milan, Atalanta, AS Roma, dan Juventus Menutup Musim dengan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023 telah digelar pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB sebagai tanda berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia musim ini. Sejumlah klub menutup musim ini dengan catatan positif.

AC Milan misalnya. Tim yang sudah memastikan diri menyegel peringkat keempat Liga Italia untuk lolos ke Liga Champions musim depan itu menutup musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Hellas Verona di San Siro.

Olivier Giroud membuka kemenangan Rossoneri lewat gol yang dicetaknya lewat titik putih pada masa injury time babak pertama.

Meski Hellas Verona sempat membalas lewat gol Davide Faraoni pada menit ke-72, AC Milan memastikan kemenangan lewat dua gol Rafael Leao pada menit 85' dan 90'+2.

Lantas bagaimana hasil tiga tim yang masih berebut posisi kelima hingga ketujuh Serie A Liga Italia untuk lolos ke Liga Europa dan play-off Conference League?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Atalanta, AS Roma, dan Juventus Kompak Menang

Persaingan tiga tim memperebutkan tiket Liga Europa dan play-off Conference League pun berakhir. Juventus berhasil menang 1-0 di markas Udinese lewat gol tunggal Federico Chiesa pada menit ke-68.

Sayangnya, kemenangan tersebut tak membuat Juventus bisa beranjak naik dalam klasemen Liga Italia dan tetap harus puas dengan jatah menuju play-off Confeerence League.

Penyebabnya adalah Atalanta dan AS Roma yang terpaut dua dan satu poin di atas Bianconeri pun berhasil menutup musim ini dengan kemenangan.

Atalanta menang 5-2 atas Monza. Teun Koopmeiners mencetak hattrick dalam pertandingan ini, di mana dua gol Atalanta lainnya dicetak oleh Rasmus Winther Hojlund dan Luis Fernando Muriel. Sementara dua gol balasan Monza dicetak Andrea Colpani dan Andrea Petagna.

Sementara AS Roma berhasil menang 2-1 saat menjamu Spezia. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Dimitrios Nikolaou pada menit keenam, Giallorossi bangkit dan mencetak gol lewat Nicola Zalewski dan eksekusi penalti Paulo Dybala.

Berikut hasil pertandingan terakhir Serie A Liga Italia musim 2022/2023 yang digelar pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB:

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Atalanta 5-2 Monza

  • (Teun Koopmeiners 12', 45'+1, 79', Rasmus Winther Hojlund 74', Luis Fernando Muriel 90'+2 | Andrea Colpani 51', Andrea Petagna 81')

AS Roma 2-1 Spezia

  • (Nicola Zalewski 43', Paulo Dybala 90'-Pen | Dimitrios Nikolaou 6')

Lecce 2-3 Bologna

  • (Lameck Banda 17', Remi Oudin 88' | Marko Arnautovic 58', Joshua Zirkzee 81', Lewis Ferguson 90'+6)

AC Milan 3-1 Hellas Verona

  • (Olivier Giroud 45'+2-PEN, Rafael Leao 85', 90'+2 | Davide Faraoni 72')

Udinese 0-1 Juventus

  • (Federico Chiesa 68')
4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer