Sukses


Daftar Lengkap Klub Liga Italia yang Tampil di Eropa Musim Depan: Juventus Hanya Main di Conference League

Bola.com, Jakarta - Serie A Liga Italia 2022/2023 telah resmi rampung pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Tujuh tim teratas akan tampil di kompetisi Eropa musim depan, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, dan play-off Conference League.

Sebelum giornata 38 Serie A Liga Italia dimulai, empat tim teratas sudah memastikan diri tidak tergeser lagi dan menjadi wakil Italia di Liga Champions.

Peraih Scudetto, Napoli, akan ditemani oleh Lazio, Inter Milan, dan AC Milan untuk tampil di kompetisi paling elite di Eropa tersebut.

Persaingan yang menarik justru terjadi untuk slot ke Liga Europa.

Hingga jelang giornata terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023, Atalanta, AS Roma, dan Juventus masih bersaing untuk memastikan siapa yang layak tampil di Liga Europa dan siapa yang harus lolos ke play-off Conference League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menang Laga Terakhir, Juventus Tetap ke Play-off Conference League

Atalanta, AS Roma, dan Juventus, masing-masing berada di posisi kelima, keenam, dan ketujuh dalam klasemen Serie A Liga Italia jelang giornata 38 digelar. Masing-masing tim terpaut satu poin saja.

Juventus yang berada di peringkat ketujuh masih punya peluang untuk memperbaiki posisi dan lolos ke Liga Europa andai meraih kemenangan sembari berharap satu di antara dua rivalnya itu terpeleset.

Juventus memastikan kemenangan 1-0 di markas Udinese lewat gol Federico Chiesa. Namun, sayangnya dalam laga lain, Atalanta dan AS Roma juga menang. Atalanta menang 5-2 atas Monza, sementara AS Roma menang 2-1 atas Spezia.

Alhasil, Atalanta dan AS Roma berhak untuk mendapatkan slot di fase grup Liga Europa musim depan, sementara Juventus akan mengawali kiprah di kompetisi Eropa musim depan lewat play-off Conference League.

3 dari 4 halaman

Daftar Perwakilan Liga Italia di Kompetisi Eropa 2023/2024

Liga Champions

  • Napoli
  • Lazio
  • Inter Milan
  • AC Milan

Liga Europa

  • Atalanta
  • AS Roma

Play-off Conference League

  • Juventus
4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer