Sukses


12 Pesepak Bola Paling Bergelimang Gelar: Messi Merangsek ke Posisi Teratas, Ronaldo Makin Tertinggal

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dinilai sebagai pesepak bola terbaik dalam dua dekade terakhir. Mereka merajai kancah sepak bola dunia. 

Namun, seiring usia yang menua, dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mulai memudar. Bintang-bintang baru bermunculan, mulai Kylian Mbappe hingga Erling Haaland. 

Messi dan Ronaldo bukan hanya mendulang popularitas, tetapi juga bergelimang prestasi. Mereka masuk dalam daftar 10 besar pemain yang paling banyak mengoleksi gelar. 

Lionel Messi ternyata mengungguli Ronaldo dalam daftar ini. Berikut 12 pesepak bola yang paling banyak meraih trofi juara kompetisi bergengsi sepanjang karier profesionalnya. 

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 13 halaman

12. Zlatan Ibrahimovic (32 Trofi)

Zlatan tidak membutuhkan perkenalan apa pun ketika datang ke klub baru. Dia hanya akan akan memenuhi ambisinya untuk menjadi yang terbaik secara individu hingga memberikan trofi bagi timnya.

Setelah menikmati karier yang panjang di lapangan hijau, Ibrahimovic akhirnya memutuskan gantung sepatu pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. 

 

 

3 dari 13 halaman

11. Xavi (33 Trofi)

Xavi memenangi sebagian besar trofi yang dikoleksinya bersama Barcelona. Dia juga menikmati kesuksesan bersama Al-Sadd dan Timnas Spanyol.

 

4 dari 13 halaman

=8. Karim Benzema (34 trofi)

Selain 25 trofi di Real Madrid, Benzema meraih gelar bergengsi lainnya. Gelar itu perinciannya delapan di Lyon dan UEFA Nations League bersama Prancis pada 2021.

 

5 dari 13 halaman

=8. Vitor Baia (34 Trofi)

Penjaga gawang legendaris Portugal, Vitor Baia, menikmati kesuksesan besar di Porto. Ia juga merengkuh lima trofi selama dua tahun bersama Barcelona.

 

6 dari 13 halaman

=8. Cristiano Ronaldo (34 Trofi)

Ronaldo masih tampil superior pada usia 38 tahun bersama Al Nassr dan Portugal. Beberapa tahun ke depan, Ronaldo bisa saja masuk lima besar.

 

7 dari 13 halaman

=6. Gerard Pique (35 trofi)

Pique gantung sepatu pada November 2022. Selama merumput, karier gemilang yang membuatnya menjadi bintang untuk Manchester United, Barcelona, dan Spanyol.

 

8 dari 13 halaman

=6. Kenny Dalglish (35 Trofi)

'King Kenny' membuktikan diri sebagai legenda Celtic dan Liverpool selama kariernya. Trofi domestik hingga Eropa pernah diraihnya.

 

9 dari 13 halaman

5. Ryan Giggs (36 Trofi)

Giggs memenangi semua 36 trofi di Manchester United. Legenda yang membantu Setan Merah meraih treble winners yang fenomenal.

 

10 dari 13 halaman

=3. Andres Iniesta (37 Trofi)

Andres Iniesta dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Di pengujung kariernya, Iniesta masih tampil spartan di klub Liga Jepang, Vissel Kobe. Namun, dia akan hengkang pada akhir musim ini. 

 

11 dari 13 halaman

=3. Maxwell (37 Trofi)

Maxwell mungkin merupakan nama kejutan yang berada di posisi tiga besar. Maxwell adalah bek sayap andal yang memenangkan trofi di Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

 

12 dari 13 halaman

=1. Dani Alves (43 Trofi)

Alves sudah memenangi trofi semenjak mengawali karier profesional di klub Brasil, Bahia. Jumlah trofinya makin bertambah ketika dia berada di Barcelona.

 

13 dari 13 halaman

=1. Lionel Messi (43 Trofi)

Trofi ke-42 dalam karier Messi adalah kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022, yang mungkin merupakan yang termanis. Gelar juara Ligue 1 bersama PSG tadi malam memindahkannya ke posisi teratas bersama teman lamanya, Dani Alves.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer