Sukses


5 Pemain yang Pengoleksi Gol dan Assist Paling Mentereng Musim Ini: Erling Haaland Terlalu Superior

Bola.com, Jakarta - Kompetisi liga-liga top Eropa musim 2022/2023 sudah berakhir. Klub-klub besar masih mendominasi liga dan menjadi juara di masing-masing negaranya.

Di antara klub-klub top Eropa ini, ada pesepak bola yang paling menonjol. Bahkan sang pemain tidak hanya paling cemerlang di klub hingga liga, tetapi juga hingga Eropa.

Para pemain ini menjadi penentu ketika klubnya meraih kemenangan demi kemenangan. Pemain-pemain ini berasal dari klub-klub besar seperti PSG, Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City.

Mereka mencetak banyak gol dan assist  selama musim 2022/2023.  Langung saja simak satu persatu nama-nama pemain tersebut.

 

2 dari 6 halaman

5. Lionel Messi: 40 (20 gol, 20 assist)

Meski mengalami musim yang mengecewakan, PSG masih bisa mempertahankan gelar Ligue 1. Lionel Messi menjadi kunci di balik permainan PSG musim ini dengan kembali ke performa terbaiknya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 15 gol dan 16 assist Ligue 1 musim ini. Messi juga satu-satunya pemain yang mencatatkan 20 gol dan 20 assist di PSG dalam semua kompetisi musim ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Vinicius Jr: 44 (23 gol, 21 assist)

Karier Vinicius terus naik dari musim ke musim. Pemain berusia 22 tahun asal Brasil itu tampil semakin percaya diri setelah mencetak gol kemenangan di final Liga Champions musim lalu. Pada musim ini ia berkontribusi dalam 44 gol di semua kompetisi bagi Real Madrid.  

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah: 45 (30 gol, 15 assist)

Premier League musim 2022/2023 tidak berjalan sesuai rencana bagi Liverpool. The Reds asuhan Jurgen Klopp telah mengakhiri musim ini tanpa trofi. Harapan mereka lolos ke Liga Champions juga gagal terwujud.

Beberapa orang mendiagnosis penurunan performa Salah sebagai bagian dari masalah. Pemain berusia 30 tahun itu membuktikan fans keliru menilainya, dengan mencatatkan 30 gol dan 15 assist.

 

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe: 49 (40 gol, 9 assist)

Messi bukan satu-satunya pesepak bola yang tampil cemerlang bersama PSG musim ini karena masih ada Kylian Mbappe. Striker Prancis ini mencetak 28 gol di Ligue 1 untuk Parisiens musim ini.

Mbappe mengemas 51 gol di semua kompetisi untuk klub dan negaranya musim ini. Jumlah itu menyamai catatan legenda Les Bleus Just Fontaine pada 1957/1958.

 

6 dari 6 halaman

1. Erling Haaland: 61 (52 gol, 9 assist)

Selama lebih dari satu dekade, Messi dan Ronaldo mendominasi daftar teratas ini. Mbappe dan Haaland yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti mereka akhirnya berada di posisi kedua dan pertama.

Haaland membukukan 36 gol di Premier League dan total 52 gol di semua kompetisi bagi Manchester City. Striker asal Norwegia ini juga berpeluang meraih treble winners.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer