Sukses


VIDEO: Memanas! Paolo Maldini Dipecat AC Milan

Bola.com, Jakarta - Paolo Maldini, dikabarkan beberapa media di Italia, telah dipecat AC Milan, Selasa (6/6/2023). Pemecatan dilakukan karena adanya perselisihan antara direktur teknis klub itu dengan sang pemilik, Gerry Cardinale.

Daniele Longo dari Calciomercato melaporkan bahwa Paolo Maldini dan tangan kanannya, Frederic "Ricky" Massara telah dipecat oleh pemilik AC Milan, Gerry Cardinale. Kedua orang tersebut tidak mengundurkan diri.

Pemecatan terjadi karena adanya pertemuan yang berjalan buruk, terutama antara Maldini dengan Cardinale. Pertemuan itu dimaksudkan untuk menetapkan strategi musim depan.

Ada perdebatan tentang strategi transfer dan investasi dalam skuad. Akan tetapi, terdapat juga anggapan bahwa hal tersebut pada akhirnya adalah masalah perebutan kekuasaan, yang telah berkecamuk selama beberapa tahun hingga sekarang.

Tuttomercatoweb berpendapat itu adalah bagian dari perebutan kekuasaan dengan CEO Giorgio Furlani, yang mengambil peran lebih sentral dalam tahap akhir perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Ketegangan antara Paolo Maldini dan pemilik Milan mungkin sekali lagi bermuara pada perebutan kekuasaan. Hal seperti itu juga yang membuat Zvonimir Boban pergi setelah mencoba merekrut Ralf Rangnick.

Sosok yang dirumorkan menjadi pengganti, Igli Tare, yang pagi ini mengumumkan dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai direktur olahraga di Lazio. Namun, Furlani kembali menjadi alternatif untuk lebih mengontrol arah masa depan klub dengan bantuan dari Geoffrey Moncada.

Kepergian Paolo Maldini tentunya akan menyakitkan bagi para penggemar AC Milan. Hal itu karena Maldini telah berada di klub sepanjang kariernya, sebagai pemain dan kemudian sebagai direktur sejak 2018.

Video Populer

Foto Populer