Sukses


5 Kandidat Terkuat Peraih Ballon d'Or 2023: Haaland Salip Messi

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola. Penghargaan ini yang sangat diidam-idamkan pemain-pemain terbaik dunia. 

Banyak pesepak bola hebat telah merengkuh Ballon d'or sejak pertama kali diperkenalkan pada 1956. Namun, baru pada 1995, Ballon d'or juga diberikan kepada para pemain di luar Eropa.

Lionel Messi yang berasal dari Argentina adalah pemain yang paling banyak mengoleksi Ballon d'Or dengan tujuh gelar. Ballon d'Or 2022 diberikan kepada striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema.

Persaingan Ballon d'or tahun 2023 ini juga akan berlangsung ketat mengingat sejumlah pemain muncul dengan segala prestasinya. Berikut lima kandidat kuat pemenang Ballon d'or 2023.

 

2 dari 6 halaman

5. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen menjadi striker yang paling berbahaya di Eropa musim ini. Striker asal Nigeria itu membuktikannya dengan membawa Napoli meraih Scudetto dan mengantar I Partenopei ke perempat final Liga Champions.

Dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli pada musim 2022/2023, Osimhen mencetak 30 gol dan lima assist. Keganasan sang attacante mengantar Napoli meraih scudetto layak menempatkan Osimhen di podium Ballon d'Or.

 

3 dari 6 halaman

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk Manchester City dalam beberapa musim terakhir termasuk musim 2022/2023. De Bruyne telah menjadi kunci permainan kreatif City dan kemampuan serta visinya yang luar biasa terus memukau fans dan pakar.

De Bruyne mencetak 10 gol dan 31 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City sejauh musim ini. Dia telah memenangi gelar Premier League dan Piala FA juga dan merupakan pesaing serius untuk Ballon d'Or 2023.

 

4 dari 6 halaman

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Tersingkirnya PSG di babak 16 besar Liga Champions dari tangan Bayern Munchen tentu tidak menguntungkan Kylian Mbappe untuk meraih trofi Ballon d'or pertamanya. Tetapi, performa mencetak gol Mbappe yang luar biasa untuk klub dan negara sudah cukup untuk mendorongnya naik podium.

Mbappe telah mencetak lebih dari 50 gol untuk klub dan negaranya musim ini. Dia mengantongi Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 dan juga mencetak hattrick di final melawan Argentina.

 

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 dan memenangi Bola Emas di turnamen itu sudah membuat Lionel Messi menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2023. Sayangnya, gelar Ballon d'or kedelapan bagi Messi bisa saja lepas jika mengingat PSG kandas cepat di Liga Champions.

Faktor lain yang menguatkan peluangnya lagi ketika Messi membantu PSG memenangi gelar Ligue 1 musim ini. Dalam 41 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim ini, pemain berusia 35 tahun itu mencetak 21 gol dan 20 assist.

 

6 dari 6 halaman

1. Erling Haaland (Manchester City)

Treble kontinental tampaknya sedang dalam perjalanan untuk Erling Haaland setelah memenangi Premier League dan Piala FA bersama Manchester City. Ketajaman di depan gawang lawan yang fenomenal telah membuatnya memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Premier League.

Dia juga akan menyabet Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 36 gol di Liga Inggris musim ini. Dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, Haaland telah membukukan 52 gol dan sembilan assist yang membuatnya jadi kandidat terkuat peraih Ballon d'or 2023.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer