Sukses


Intip Daftar Pemain Muda dengan Dribel Terbaik Musim Ini, Vinicius Jr Ciamik Banget

Bola.com, Jakarta - CIES Observatory merilis daftar pesepak bola muda terbaik dalam melakukan dribel pada musim 2022/2023. Para pemain ini berusia di bawah 23 tahun, yang mampu memberikan aksi mengolah si kulit bundar secara menawan.

Perlu diingat, bahwa sepak bola tidak selalu hanya melihat gol, umpan menawan hingga penyelamatan brilian. Aksi pemain menggiring bola lalu melewati pemain lawan juga bisa memukau para penonton.

Dari jutaan pesepakbola di seluruh dunia, tentu saja ada pemain yang menonjol saat memperlihatkan aksi dribel. Lalu siapakah pemain muda terbaik dalam hal menggiring bola ini?

Berikut daftar pesepak bola muda terbaik dalam melakukan dribel. Langsung saja simak nama-nama pemain tersebut dan penjelasannya berdasarkan data dari CIES Obserbatory yang memilih pemain minimal 1500 menit bermain dalam satu tahun terakhir.

 

2 dari 5 halaman

Vinicius Jr di Puncak

Vinicius Jr terkenal sebagai penggiring bola terbaik di dunia saat ini. Tetapi, sayangnya penyerang Real Madrid itu pernah mendapatkan serangan rasialis yang mengerikan.

Berdasarkan jumlah menit tiap menggiring bola, persentase keberhasilan menggiring bola, dan statistik lainnya, Vinicius berada di puncak daftar ini. Penyerang Real Madrid ini berhasil menggiring bola setiap 15 menit 32 detik dan tingkat penyelesaian 50,3%.

 

3 dari 5 halaman

Angelo Gabriel

Di posisi kedua ada rekan senegara Vini dari Brasil, yakni Angelo Gabriel. Tetapi saat ini dia tidak bermain di Eropa melainkan di Liga Brasil bersama Santos.

Rekor Gabriel bahkan lebih baik daripada Vini dengan sukses menggiring bola setiap 13,56 menit. Namun patokan dia hanya bermain di Liga Brasil tentu saja tingkat kesulitannya tidak seperti di La Liga.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Termuda

Selain Vini dan Gabriel, ada tiga pemain dari liga berbeda yang menempati posisi ketiga hingga kelima dalam daftar ini. Posisi ketiga ada geladang muda Jerman dan Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Di posisi keempat ada pemain Ajax yang namanya melambung di Piala Dunia 2022 bersama Ghana, Mohammed Kudus. Setelah itu, ada pemain Brasil lagi asal klub Real Madrid, Rodrygo di tempat kelima.

Di antara 100 pemain muda dengan dribel terbaik di daftar yang dirilis CIES Observatory ada nama pemain paling muda. Pemain tersebut yakni Facundo Buonanotte dari Brighton.

Pesepak bola Argentina berusia 18 tahun itu hanya bermain selama 475 menit di Premier League musim ini. Tetapi dia juga banyak tampil untuk Rosario Central sebelum pindah ke Inggris.

 

5 dari 5 halaman

Nama Tenar Lainnya

Ada sejumlah bintang Liga Inggris yang masuk dalam peringkat 20 besar dalam daftar ini. Pemain tersebut yakni Phil Foden, Michael Olise, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Foden membantu Manchester City juara Premier League, sedangkan Olise memainkan peran penting bagi Crystal Palace. Sementara itu, Martinelli dan Saka adalah winger di kedua sisi Arsenal yang mampu membangkitkan tim ini hingga masuk ke Liga Champions.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer