Sukses


Indonesia Open 2023: Apriyani / Fadia Lolos dari Lubang Jarum, Begini Rahasianya

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah menang atas wakil Jerman, Linda Elfer/Isabel Lohau, Rabu (14/6/2023). 

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang dengan skor 26-24, 21-15 atas Linda/Isabel.

Pada pertandingan ini runner up Indonesia Masters 2022 itu mengaku sempat kehilangan fokus pada pengujung gim pertama. Beruntung saat terjadi setting, pasangan ranking enam dunia itu kembali menemukan bentuk permainan terbaik sehingga unggul pada gim pertama dengan skor 26-24.

"Bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Pada gim pertama kami sempat menurunkan tempo permainan dan tanpa sadar itu membuat kami kesulitan," kata Apriyani selepas laga. 

"Kami berdua kemudian berkomunikasi lagi satu sama lain untuk akhirnya memenangi pertandingan," ungkap Apriyani tentang pertandingan Indonesia Open 2023.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Gugup

Juara Singapore Open 2022 tersebut mengaku tidak bermain gugup di laga ini. Keduanya menilai hanya hanya kehilangan fokus di gim pertama sehingga harus diselesaikan dengan setting.

Setelah kesulitan di gim pertama, beruntung di gim kedua permainan juara Malaysia Open 2022 itu bisa kembali dan akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 52 menit.

"Kami tidak merasa nervous di laga ini. Pada awalnya memang terasa, tapi memang saat penghujung pertandingan kami menurunkan tempo jadi lawan bisa bangkit," tambah Fadia.

 

3 dari 3 halaman

Jumpa Ridya / Amalia

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Pada babak kedua, pasangan berakronim Prifad itu akan berhadapan dengan pemenang antara Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (Indonesia) dan Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada).

Sejauh ini selain Apriyani/Fadia yang sudah lolos, pasangan ganda putri lainnya seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga sudah melangkah ke babak kedua.

Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana/Amalia, lolos seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan skor 21-15, 21-18.

Adapun untuk Rachel/Meilysa mengikuti jejak dua seniornya seusai mengalahkan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan skor 21-18, 23-21. 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer