Sukses


10 Pemain yang Ukir Nilai Terbaik di Liga Inggris 2022 / 2023: Wow! 2 Bintang Dapat Skor Sempurna

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 telah selesai beberapa pekan lalu. Tetapi, sejumlah catatan statistik masih menarik untuk diulas hingga kini.

Apalagi, Liga Inggris musim 2022/2023 tidak hanya menampilkan persaingan antara Manchester City dan Arsenal. Ada juga persaingan perebutan tiket Liga Champions hingga zona degradasi.

Banyak pertandingan ketat dan terbaik tersaji dan memanjakan penonton. Selain itu, ada juga permainan epik pemain hingga mendapatkan nilai tertinggi dari pemain lainnya.

Berikut 10 pemain dengan nilai tertinggi di Liga Inggris musim 2022/2023. 

 

2 dari 11 halaman

10. Jordan Pickford vs Liverpool (8,79)

Everton berjuang keras musim ini untuk lolos dari zona degradasi dan Jordan Pickford menjadi pilar supaya klubnya tidak banyak kebobolan. Penampilan terbesarnya datang saat melawan rival abadi, yakni Liverpool, di Goodison Park pada September 2023.

The Reds melakukan rentetan upaya pada gol The Toffees, tetapi gagal memecahkan kebuntuan karena Pickford tampil brilian. Sang penjaga gawang mencatatkan delapan penyelamatan gemilan dan WhoScored memberikannya nilai 8,79 dan menjadikannya sebagai player of the match.

 

3 dari 11 halaman

9. Kieran Trippier vs Leicester (9,02)

Newcastle menjadi kejutan terbesar musim ini hingga memperoleh tiket Liga Champions mereka sejak dua dekade terakhir. Banyak pujian tersemat kepada skuad besutan Eddie Howe dan satu nama yang bersinar adalah Kieran Trippier.

Penampilan terbaik Trippier saat Newcastle menang 3-0 atas Leicester City pada Boxing Day. Bek kanan itu mencetak satu assist, serta membuat tiga tekel dan empat intersepsi hingga WhoScored memberikannya rating 9,02.

 

4 dari 11 halaman

8. Ilkay Gundogan vs Everton (9,14)

Saat berusaha menjauh dari kejaran Arsenal demi gelar Premier League ketiga kalinya berturut-turut, Man City harus menghadapi Everton yang berjuang lolos dari zona degradasi. Kapten klub, Ilkay Gundogan,  memberikan penampilan yang luar biasa saat itu.

Mencetak dua gol dan juga menciptakan assist, gelandang itu tampil brilian dan mendapatkan nila 9,14 dari WhoScored. Satu minggu setelah itu, City memastikan gelar juara Premier League.

 

5 dari 11 halaman

7. Bukayo Saka Vs Southampton (9,22)

Arsenal tampil inkosisten di akhir musim yang membuat gagal meraih gelar Premier League pertama sejak dua dekade lalu. Ketika Gunners tampil inkonsisten, Bukayo Saka tetap tampil stabil dan ditunjukan pada matchday 32 melawan Southampton.

Arsenal tertinggal 0-2 sebelum Bukayo Saka menunjukkan sihirnya memberikan satu assist dan mencetak gol penyeimbang menit akhir. Penampilan Saka saat itu mendapat nilai 9,22 dari WhoScored.

 

6 dari 11 halaman

6. Kevin De Bruyne vs Arsenal (9,58)

The Gunners muncul sebagai rival gelar terbesar Man City tahun ini. Pertandingan mereka melawan Arsenal adalah salah satu laga paling penting di Premier League musim ini.

Kevin De Bruyne adalah sosok yang terlihat menonjol pada laga tersebut.

Playmaker asal Belgia itu mencetak dua gol dan satu assist yang membuat City memporak-porandakan skuad Mikel Arteta. WhoScored memberi rating nilai kepada De Bruyne sebesar 9,58 pada laga tersebut.

 

7 dari 11 halaman

5. Harry Kane vs Crystal Palace (9,69)

Meskipun ini merupakan tahun yang mengecewakan bagi Tottenham, Harry Kane tetap produktif. Pencetak gol terbanyak Spurs sepanjang masa tersebut adalah dinamit di depan gawang dan ditunjukkan saat menghadapi Crystal Palace pada Januari 2023.

Kane mencetak dua gol dan memenangi lima duel udara yang membuatnya terlihat seperti seorang raksasa. Seusai laga, WhoScored memberinya rating sebesar 9,69 kepada Kane yang begitu mendominasi.

 

8 dari 11 halaman

4. Kevin De Bruyne Vs Bournemouth (9,84)

Kevin De Bruyne nongol dua kali pada daftar ini. Dia menempati peringkat keempat berkat performanya saat Manchester City menhadapi Bournemouth pada Agustus 2022. Pemain berpaspor Belgia ini mencetak satu gol dan satu assist yang membuat timnya menang 4-0.

Namun, yang lebih mengesankan adalah persentase keberhasilan operannya yakni 97,9% yang sungguh luar biasa bagi pemain di lini tengah. Nilai WhoScored 9,84 miliknya cukup mendekati sempurna dan hanya dikalahkan oleh tiga orang lainnya.

 

9 dari 11 halaman

3. Bruno Fernandes Vs Leicester (9,88)

Di saat prestasi Manchester United menukik tajam, Bruno Fernandes dianggap pemain yang paling stabil. Lalu ketika Erik ten Hag datang sebagai manajer MU, penampilan sang pemain semakin menggila.

Fernandes menyuguhkan pesonanya saat menghadapi Leicester City pada bulan Februari 2023.

Pemain timnas Portugal itu memperlihatkan pertunjukan dari seorang gelandang terbaik dengan dua assist, sembilan operan kunci, dan empat giring bola yang sukses. WhoScored memberikannya peringkat 9,88 dan merupakan performa terbaik bagi pemain MU.

 

10 dari 11 halaman

2. Mohamed Salah Vs Manchester United (10)

Para pecinta Premier League pastinya akan terkejut saat melihat Liverpool menghancurkan Manchester United 7-0 pada Maret 2023. Kunci dari pembantaian itu adalah penampilan terbaik Mohamed Salah. 

Pemain asal Mesir ini mencetak dua gol, dua assist, dan tiga operan kunci dan begitu merepotkan Setan Merah sepanjang pertandingan. Meskipun ini bukan musim terbaik bagi Liverpool maupun Salah, tetapi WhoScored memberikannya nilai sempurna kepada winger The Reds itu.

 

11 dari 11 halaman

1. Erling Haaland Vs Manchester United (10)

Kata-kata dari Kaisar Romawi, Julio Caesar yakni "Vini, vidi, vici alias saya datang, saya melihat, saya menang", mungkin layak disematkan ke Erling Haaland. Pada musim debutnya di Manchester City maupun Premier League, Haaland sudah membuat banyak rekor serta merengkuh berbagai trofi.

Keganasan striker asal Norwegia itu terlihat kala mencetak hattrick dan dua assist ketika City menang 6-3 atas Manchester United, Oktober 2022. Serupa Salah, WhoScored juga memberikannya nilai sempurna 10 kepada Haaland untuk laga itu.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer