Sukses


4 Pemain yang Sungguh Tak Berguna di Juventus: Cedera Jadi Momok, Bikin Kontribusi Nol

Bola.com, Jakarta - Juventus dalam dua musim beruntun kembali tampil bapuk. Di bawah besutan pelatih Masssimiliano Allegri, Bianconeri terjerembab finish di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A 2022/2023.

Juventus hanya mengumpulkan nilai 62, dan harus puas memegang tiket tampil di UEFA Conference League musim depan. Musim ini mereka juga dihukum pengurangan poin akibat kasus Plusvalenza.

Hanya ada beberapa pemain Juventus yang tampil lumayan apik sepanjang musim 2022/2023. Seperti Dusan Vlahovic yang mengemas 10 gol, Adrien Rabiot (8 gol), Arkadiusz Milik (7 gol), atau Angel Di Maria (4 gol).

Nama terakhir sudah memutuskan pergi seiring beriakhirnya musim 2022/2023. Juventus punya banyak pekerjaan rumah mengenai bapuknya beberapa pemainnya yang seolah sudah tidak berguna lagi.

Siapa saja mereka? Berikut daftar dan ulasan menarik versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Juventus reuni dengan Paul Pogba di musim 2022/2023 saat digaet secara cuma-cuma dari Manchester United (MU). Diharapkan dapat kembali mengulang sukses saat periode pertamanya bergabung dengan Bianconeri.

Rupanya hal itu masih jauh dari ekspektasi. Pogba justru datang dengan kondisi sering dihantam cedera yang tak kunjung sembuh. Bintang Timnas Prancis itu hampir melewatkan musim dengan menjadi penonton.

Benar saja, Pogba hanya mencatatkan total 10 laga dengan satu assist di semua kompetisi musim 2022/2023. Bahkan ia kembali dihantam cedera lutut menjelang kompetisi berakhir.

3 dari 6 halaman

Alex Sandro

Masa keemasan Alex Sandro di posisi bek kiri Juventus sepertinya sudah berakhir. Performanya sudah jauh menurun dibandingkan saat awal-awal kariernya di Turin setelah digaet dari FC Porto pada 2015.

Kontrak bek asal Brasil itu bersama Juventus tinggal semusim lagi. Alex Sandro masih menjadi andalan hingga musim kemarin, dengan mencatat 25 penampilan dan satu gol di ajang Serie A.

Selama Juventus belum menemukan penggantinya yang pas, Alex Sandro akan menjadi bagian dari rencana Massimiliano Allegri. Meski banyak pendukung Juventus yang melihat performa Alex Sandro sebagai titik lemah tim.

4 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Sosok Leonardo Bonucci merupakan pemain senior di Juventus. Ia menjadi bagian dari kejayaan Juventus merajai Serie A hingga sembilan musim beruntun.

Namun dari segi usia tidak dapat dibohongi bahwa Bonucci sudah habis. Musim 2022/2023 menjadi musim yang kurang baik baginya. Ia hanya tampil sebanyak 16 kali di Serie A.

Bonucci sering diparkir Allegri karena kondisi cedera. Di sisi lain, Juventus juga sudah menemukan duet lini belakang yang ideal sebagai penggantinya, yaitu Gleison Bremer dan Federico Gatti. Bonucci masih punya kontrak semusim lagi bersama Si Nyonya Tua.

5 dari 6 halaman

Kaio Jorge

Nama Kaio Jorge sepertinya menjadi investasi yang buruk Juventus. Dibeli mahal dari Santos dengan harga 12 juta euro sejak musim panas 2021, ia belum juga menembus tim utama atau menjadi idola Turin.

Musim ini menjadi titik terendah dalam kariernya karena sering dihantam cedera. Bahkan pemain berusia 21 tahun asal Brasil itu sama sekali belum bermain untuk Juventus di semua kompetisi.

Padahal ia punya sembilan caps dalam dua musim sebelumnya. Kaio Jorge masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2026 mendatang.

Sumber: Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan Serie A Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer