Sukses


Eks Timnas Brasil Dukung Carlo Ancelotti Melatih Selecao: Demi Juara Piala Dunia 2026!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masih diharapkan bisa menangani Timnas Brasil. Dukungan kali ini datang dari mantan pemain Timnas Brasil yang pernah bermain di Barcelona, Rivaldo.

Timnas Brasil hingga saat ini belum menunjuk pelatih kepala setelah mundurnya Tite pasca-Piala Dunia 2022. Saat ini tim berjulukan Selecao masih ditangani pelatih interim, Ramon Menezes.

Federasi sepak bola Brasil sudah terang-terangan menunjukkan keinginan mereka untuk merekrut Carlo Ancelotti. Mereka memiliki target besar, yaitu menjuarai Piala Dunia 2026.

Carlo Ancelotti masih melatih Real Madrid. Meski musim lalu gagal di La Liga dan Liga Champions, Carlo Ancelotti masih berniat melatih Los Blancos sampai kontraknya habis pada akhir musim 2023/2024.

2 dari 4 halaman

Bakal Kontroversial, tetapi Banyak Dukungan

Jika Carlo Ancelotti bersedia menangani Timnas Brasil, maka pelatih berusia 64 tahun asal Italia itu akan menjadi pelatih non-Brasil pertama yang menangani Selecao.

Tentu saja itu bisa memicu kontroversi karena sudah bisa dipastikan bakal ada pro dan kontra mengenai hal tersebut, terutama bagi mereka penggemar fanatik Tim Samba.

Rivaldo mengakui kalau itu tidak ideal. Namun, andai Ancelotti bersedia, maka mantan pemain Barcelona itu akan memberi dukungan penuh kepada Ancelotti.

"Pelatih asing menangani tim nasional kami akan menjadi sesuatu yang bersejarah," ujar Rivaldo seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Meski saya tidak setuju dengan ide itu, tetapi saya benar-benar berharap Carlo Ancelotti menjadi pelatih asing pertama dan membawa kami menjadi juara dunia pada 2026," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Punya Kualitas yang Tidak Perlu Diragukan

Carlo Ancelotti sudah menangani klub-klub top Eropa sepanjang karier kepelatihannya, dari Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munchen, Napoli, hingga Real Madrid.

Ancelotti belum pernah menjadi pelatih kepala sebuah tim nasional. Namun, Rivaldo mengetahui kemampuan Ancelotti karena pernah bersama ketika di AC Milan antara 2002 dan 2003.

"Kualitas Ancelotti tidak perlu diragukan. Dia pelatih hebat yang bisa membawa Brasil meraih hasil-hasil yang bagus. Saya bersyukur pernah dilatih olehnya," ujar Rivaldo.

"Dia sangat dihormati di seluruh dunia. Itu bisa dilihat dari reaksi para pendukung dan media Brasil, yang antusias dengan kemungkinan menunjuk seorang pelatih berkualitas dan berpengalaman," pungkasnya.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 25/6/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer