Sukses


Liga Italia: Mantap! Kiper Keturunan Indonesia Masuk Radar Inter Milan

Bola.com, Milan - Kabar mengekutkan datang dari kiper keturunan Indonesia yang kini bermain untuk Sampdoria, Emil Audero Mulyadi. Menurut laporan Tuttosport, Emil masuk radar Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Inter Milan membidik Emil Audero Mulyadi untuk menjadi pengganti kiper Samir Handanovic. Apalagi, Emil Audero disebut sedang mencari klub baru karena Sampdoria terdegradasi dari Serie A.

Il Samp tak bisa berbuat banyak untuk menahan kepergian Emil Audero. Klub berjulukan Blucerchiati tersebut membanderol sang kiper dengan harga 8-10 juta euro saja.

Emil Audero Mulyadi dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk Samir Handanovic. Seperti diketahui, Inter Milan sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak kiper asal Slovenia itu.

2 dari 5 halaman

Laris Manis

Inter Milan rupanya tak sendirian dalam perburuan jasa kiper Emil Audero Mulyadi. Kabarnya, tim asuhan Simone Inzaghi itu akan bersaing dengan dua klub Serie A lainnya.

Lazio dan Cagliari disebut-sebut juga menaruh minat yang sama kepada Emil Audero. Proposal terbaik dan jaminan bermain reguler diprediksi yang akan dipilih Emil Audero.

Apalagi Emil Audero memiliki hasrat yang tinggi untuk membela Timnas Italia pada masa depan. Kiper berusia 26 tahun itu masih punya banyak waktu untuk memikirkan kelanjutan masa depannya.

3 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Inter Milan juga membuka peluang untuk membidik kiper lainnya bila gagal mendatangkan Emil Audero Mulyadi. Inter disebut menaruh minat pada kiper asal Denmark, Theo Sander.

Selain memiliki harga yang lebih murah yakni 2 juta euro saja, Theo menjadi prospek masa depan yang baik. Theo Sander masih berusia 18 tahun.

Theo Sander dianggap memiliki masa depan yang cerah. Apalagi musim kemarin sudah membuktikan kualitasnya dengan membela Aalborg BK sebanyak 15 kali.

4 dari 5 halaman

Ada Peluang

Sejauh ini, Emil Audero sudah membukukan 169 pertandingan bersama Sampdoria sejak 2019. Kiper berpostur 192 cm itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2026 bersama I Blucerchiati.

Emil Audero masih punya peluang untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia. Sejauh ini, catatan kariernya hanya bermain untuk Timnas Italia kelompok umur.

Emil Audero terakhir pernah membela Italia U-21. Namun, sampai usia 26 tahun panggilan ke Timnas Italia senior tak kunjung datang.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer