Sukses


Ketika Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Terlihat Memalukan, Komentator Sampai Tertawa

Bola.com, Jakarta - Siapa yang berani menyangsikan kehebatan Cristiano Ronaldo membobol gawang lawan. Hampir tidak ada yang bakal meragukan kehebatan bintang Portugal itu mencetak gol.

Kecepatan, lompatan tinggi, akurasi tembakan, dan naluri mencetak golnya yang tinggi bakal membuat bek lawan bakal ketar-ketir. Belum lagi eksekusi bola mati atau tendangan bebas darinya yang bisa berbuah gol.

Tidak hanya bek lawan yang bakal takut kepadanya, penjaga gawang juga akan merasakan denyut jantungnya berdetak lebih cepat ketika Ronaldo akan mengeksekusi tendangan bebas. CR7 bahkan memiliki teknik knuckleball yang dipopulerkan pada akhir tahun 2000-an kala mengeksekusi tendangan bebas.

Teknik knuckleball tersebut bakal membuat kiper merasa takut bola mengarah ke gawangnya lantaran berpotensi menjadi gol. Sejumlah teknik yang dimiliki Ronaldo itu yang membuat pencinta sepak bola tidak akan meragukan kehebatannya.

Tetapi ada kejadian unik ketika Cristiano Ronaldo terlihat begitu memalukan saat mengeksekusi tendangan bebas. Penasaran dengan cerita dari Ronaldo tersebut?

 

2 dari 3 halaman

Tendangan Bebas Kocak di Piala Dunia

Dengan bakat yang luar biasa, Ronaldo akan terus mendapat sorotan. Jika melakukan kesalahan walau kecil juga akan menjadi perhatian publik.

Itu terjadi pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2014 saat Ronaldo dan Portugal takluk 0-4 dari Jerman.

Ronaldo yang terlihat terengah-enggah di laga tersebut mencoba melakukan eksekusi tendangan bebas. Tetapi apa yang ada dipikiran CR7 saat itu karena tendangan lemahnya justru mengarah ke kaki pemain Jerman, Philip Lahm, yang membuat komentator asal Jerman tertawa.

 

3 dari 3 halaman

Menebus Dosa

Tidak ingin mengulang hal yang sama, Ronaldo bersama Portugal kembali datang ke Piala Dunia 2018 Rusia. Pada babak penyisihan grup, Portugal kembali menghadapi lawan yang sulit sesama tim Eropa, Spanyol.

Ronaldo menjadi penyelamat ketika tendangan bebasnya di menit ke-89 membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Gol dari tendangan bebas itu sangat ikonik dan mendapat pujian dari berbagai belahan dunia.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer