Sukses


Liga Italia: 5 Penjualan Termahal AC Milan, Sandro Tonali Peringkat Dua

Bola.com, Jakarta - Newcastle United mengonfirmasi perekrutan Sandro Tonali dari AC Milan. Gelandang Timnas Italia itu dikontrak selama lima tahun.

Newcastle United memboyong Sandro Tonali dengan harga sekitar 70 juta euro. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertahan di St. James' Park hingga setidaknya 2028.

Berdasarkan laporan sejumlah media, termasuk jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Sandro Tonali jadi pemain termahal Italia sepanjang sejarah.

Tidak hanya itu saja, angka 70 juta euro yang didapat AC Milan dari penjualan Tonali merupakan uang terbesar kedua sepanjang sejarah penjualan klub berjulukan Il Diavoloroso itu.

Berikut ini daftar penjualan termahal AC Milan:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka merupakan satu di antara gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh AC Milan, bahkan juga Liga Italia. Di atas lapangan, gelandang serang ini tak cuma piawai dalam mengkreasi serangan, tetapi juga mencetak gol.

Musim 2009/2010, Real Madrid memboyong Kaka dengan dana mencapai 67 juta euro. Hingga kini, nilai tersebut jadi penjualan terbesar sepanjang sejarah klub.

 

3 dari 7 halaman

Andriy Shevchenko

Pencinta sepak bola Italia era 2000-an pastilah mengenal sosok yang satu ini. Andriy Shevchenko merupakan legenda hidup AC Milan yang bersinar berkat gol-golnya.

Memasuki usia 29 tahun, AC Milan melepasnya ke Chelsea dengan mahar 43,88 juta euro. Apes, striker Ukraina itu gagal menularkan pencapaian impresifnya di Liga Inggris.

 

4 dari 7 halaman

Thiago Silva

Musim lalu bermain untuk Chelsea, Thiago Silva juga pernah jadi idola di AC Milan. Semua karakteristik yang diperlukan untuk menjadi seorang kapten tersemat pada diri bek asal Brasil ini.

Pada musim 2012/2013, AC Milan yang butuh uang segar mau tak mau menjual Silva ke raksasa Ligue 1, PSG, dengan dana 42 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci

Transfer Leonardo Bonucci terbilang unik. AC Milan menebusnya dari Juventus, lantas menjualnya lagi ke klub yang sama pada 2018/2019.

Dana segar tak kurang dari 35 juta euro didapat AC Milan hasil penjualan bek tengah pemain Timnas Italia itu.

 

6 dari 7 halaman

Krzysztof Piatek

Striker asal Polandia ini sempat digadang-gadang bakal jadi monster di Liga Italia. Namun ekspektasi lebih yang dibebankan kepadanya tak pernah terwujud.

AC Milan memilih untuk menguangkannya lagi pada 2019/2020 ke Hertha Berlin dengan dana sebesar 24 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

7 dari 7 halaman

Posisi AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer