Sukses


Skenario Reuni Barcelona di Inter Miami: Messi, Busquets, Alba, dan Suarez Bisa Setim Lagi Nih

Bola.com, Jakarta - Inter Miami sedang membangun kekuatan besar di sepak bola Amerika. Klub anggota Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat itu ingin menciptakan miniatur Barcelona dengan sosok Lionel Messi sebagai magnetnya.

Lionel Messi didatangkan Inter Miami setelah kontraknya bersama PSG habis bulan lalu. Superstar Argentina itu memutuskan bergabung dengan proyek yang dibangun tim berbasis di Florida.

Tidak cukup sampai di situ, Inter Miami punya rencana besar di bursa transfer musim panas 2023. mereka kembali berambisi mendatangkan nama baru yang pernah menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona.

Setelah memboyong megabintang Argentina Lionel Messi, klub David Beckham itu turut memboyong mantan rekan setimnya Sergio Busquets yang baru berpisah dari Barcelona.

2 dari 4 halaman

Jordi Alba Makin Dekat

Klub MLS, Inter Miami dilaporkan akan mendapatkan tambahan armada dalam waktu dekat ini. Mereka disebut akan merekrut Jordi Alba dari Barcelona.

Inter Miami membuat kejutan besar di bursa transfer kali ini. Mereka berhasil mengamankan jasa Lionel Messi dari PSG dengan status free agent.

The Atheltic mengklaim bahwa ada satu pemain yang sedikit lagi bergabung dengan Inter Miami. Ia adalah bek Barcelona, Jordi Alba.

Pihak Inter dikabarkan cukup intens berkomunikasi dengan sang bek belakangan ini. Sehingga proses transfer ini segera selesai.

Alba dilaporkan dalam hitungan beberapa hari ke depan akan resmi menjadi penggawa The Flamingos yang baru.

3 dari 4 halaman

Suarez Ikut Gabung?

Selain itu masih ada nama Luis Suarez yang ikut sukses bersama Messi, Busquets, dan Alba di Barcelona. Penyerang asal Uruguay menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh Inter Miami.

Messi dan Suarez bahkan dikenal sebagai duo pemain dengan kemitraan luar biasa di lapangan. Total, mereka sanggup menyumbangkan 478 gol bagi Barcelona sepanjang enam tahun kebersamaannya di klub raksasa Catalan.

Perekrutan Suarez oleh Inter Miami tak pelak bakal menjadi prospek yang menarik buat pecinta sepak bola. Pasalnya, penggemar berkesempatan menyaksikan lagi duet maut antara Lionel Messi dengan sang rekan.

4 dari 4 halaman

Semua Bisa Terjadi

Bos Inter Miami Jorge Mas pun tak menutupi ambisinya terkait hal ini. Walau begitu, mengeklaim pihaknya belum mengetahui apakah rencana tersebut akan bisa diwujudkan, mengingat Suarez saat ini masih terikat kontrak di Gremio.

“Dua atau tiga pemain lagi akan datang. Kami berbicara dengan Jordi Alba, sementara Luis Suarez memiliki kontrak dan klausul pelepasan di klubnya sekarang," tutur Mas kepada El Pais, seperti dilansir dari Mirror.

"Saya tidak tahu apakah (rencana) itu akan terjadi atau tidak. Semua pengumuman akan dilakukan sebelum 15 Juli," sambung taipan berusia 60 tahun tersebut.

Sumber: The Athletic, Mirror

Video Populer

Foto Populer