Sukses


Ditebus dari Bayern Munchen, Lucas Hernandez Jadi Rekrutan Keenam PSG pada Musim Panas 2023

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain resmi menggaet Lucas Hernandez dari Bayern Munchen pada Minggu (9/7/2023). Lucas menjadi rekrutan keenam PSG pada musim panas tahun ini.

Manajemen Les Parisiens tak menyebutkan mahar yang harus dikeluarkan untuk meminang pemain berusia 27 tahun tersebut dari Bayern. Namun menurut laporan ESPN, nilai transfer Lucas Hernandez mencapai angka 40 juta euro (Rp 659 miliar).

Kehadiran Lucas membuat lini belakang Paris Saint-Germain semakin solid pada musim depan. Selain Lucas Hernandez, PSG telah memiliki Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, El Chadaille Bitshiabu, Nehemiah Fernandez, dan Milan Skriniar untuk menghuni pos di jantung pertahanan.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan kedatangan Lucas Hernandez. Bek Timnas Prancis itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub," bunyi pernyataan resmi PSG.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekrutan Keenam

Lucas Hernandez menjadi rekrutan keenam Les Parisiens pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, PSG telah mendatangkan Manuel Ugarte dari Sporting CP, Huko Ekitike dari Stade Reims, dan Milan Skriniar dari Inter Milan.

Selain itu, ada juga Lee Kang-in dari Real Mallorca dan Marco Asensio dari Real Madrid. Dari keenam nama tersebut, Ugarte menjadi rekrutan termahal Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini.

PSG mengucurkan dana hingga 60 juta euro (Rp 989 miliar) demi bisa menebus gelandang bertahan asal Uruguay tersebut.

Meski telah mendatangkan nama, Paris Saint-Germain diyakini belum akan berhenti dalam belanja pemain. PSG dikabarkan berminat menebus Bernardo Silva dari Manchester City.

 

3 dari 5 halaman

Melepas Mauro Icardi

Selain itu, Paris Saint-Germain juga akan melepas Mauro Icardi ke Galatasaray pada musim panas 2023. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Icardi segera dipermanenkan Galatasaray.

Pada musim lalu, penyerang Timnas Argentina tersebut membela klub asal Turki tersebut dengan status pinjaman. Dia sukses mencetak 23 gol dari 26 pertandingan diseluruh ajang, dan turut membantu klubnya menjuarai Super Lig 2022/2023.

"Galatasaray mendekati kesepakatan dengan Mauro Icardi. Kesepakatan sekarang sudah ada, karena Paris Saint-Germain akan memberikan lampu hijau. Sumber klub mengkonfirmasi, kini sedang menunggu dokumen," tulis Romano di akun Twitter-nya.

"Icardi sudah menyetujui persyaratan pribadi. Biaya transger sekitar 10 juta euro, seperti dilansir l'Équipe."

 

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer PSG pada Musim Panas 2023

Pemain Masuk

  • Manuel Ugarte dari Sporting CP (60 juta euro)
  • Lucas Hernandez dari Bayern Munchen (40 juta euro)
  • Hugo Ekitike dari Stade Reims (28,5 juta euro)
  • Lee Kang-in dari Real Mallorca (22 juta euro)
  • Milan Skriniar dari Inter Milan (gratis)
  • Marco Asensio dari Real Madrid (gratis)

Pemain keluar

  • Junior Dina Ebimbe ke Eintracht Frankfurt (6,5 juta euro)
  • Lionel Messi ke Inter Miami (gratis)
  • Anfane Ahamada (tanpa klub)
  • Sergio Ramos (tanpa klub)
  • Sumber: PSG, ESPN, Transfermarkt
5 dari 5 halaman

Unggahan PSG

Video Populer

Foto Populer