Sukses


Daftar Transfer Pemain yang Resmi Tadi Malam: Ada Pemain yang Bisa Bikin Mbappe Stay di PSG

Bola.com, Jakarta - Tidak banyak transfer top yang resmi pada Minggu (9/7/2023) sejak pagi hingga malam WIB. Namun, ada satu yang menyita perhatian karena sangat mungkin memengaruhi masa depan Kylian Mbappe di PSG.

Transfer yang dimaksud adalah bergabungnya Lucas Hernandez ke PSG. Ia direkrut dari Bayern Munchen dengan dana mencapai 45 juta euro, Minggu (9/7/2023).

Hernandez adalah pemain kelima yang bergabung ke PSG musim panas ini. Sebelumnya, empat pemain telah lebih dulu direkrut, yakni Milan Skriniar, Marco Asensio, Manuel Ugarte dan Lee Kang-in.

"Saya sangat bersemangat! Saya sudah lama menunggu untuk bergabung dengan PSG, dan akhirnya terjadi. Ini hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya sangat senang berada di sini," kata Hernandez disadur dari situs resmi PSG.

Pemain berusia 27 tahun itu tiba di Parc des Princes setelah menjalani empat tahun penuh trofi di Bayern Munchen setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019.

2 dari 4 halaman

Terganggu Cedera

Lucas Hernandez bermain sebanyak 107 kali di semua turnamen, mencetak dua gol dan memberikan delapan assist sebagai bek tengah atau bek kiri selama berseragam Bayern Munchen.

Pemain Timnas Prancis itu mengumpulkan 10 gelar juara bersama Bayern, termasuk empat gelar Bundesliga, dua Piala Super Jerman, satu DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Namun, musim terakhir Hernandez di Allianz Arena terhambat oleh cedera ligamen serius yang dideritanya saat mewakili Prancis di Piala Dunia 2022, yang membuatnya hanya tampil 11 kali di semua turnamen.

Bek itu mencetak satu gol dan membuat satu gol lagi di musim perpisahannya, tetapi dia menawarkan kabar positif tentang pemulihannya dalam wawancara pertamanya dengan saluran media PSG.

"Cedera besar seperti ligamen tidak pernah mudah," kata Hernandez. "Sudah tujuh bulan sejak saya menderita cedera ini. Saat ini Anda dapat yakin bahwa saya dalam kondisi 200%".

3 dari 4 halaman

Gabung Rekan Setim

Hernandez akan bersatu kembali dengan rekan setim Prancis Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe di Parc des Princes, dan sang bek juga membicarakan hubungannya dengan dua kompatriotnya itu.

"Mereka teman-teman saya, Kylian dan saya akhir-akhir ini banyak berbicara tentang bagaimana menuju ke sini," tambah Hernandez. "Seperti yang saya katakan kepada Kylian dan bahkan Presnel, saya harap kami akan memenangkan lebih banyak trofi dan gelar yang sangat penting di Paris Saint-Germain bersama-sama."

Ucapan Hernandez sangat mungkin memengaruhi masa depan Mbappe di PSG. Kedua pemain diketahui adalah sahabat baik, selain tentunya dengan Antoine Griezmann.

Namun, langkah karier Mbappe berikutnya tetap diselimuti ketidakpastian di tengah penolakannya untuk menandatangani kontrak baru, dan PSG berupaya menjualnya musim panas ini untuk menghindari kehilangannya dengan status bebas transfer pada 2024.

Sumber: PSG, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Daftar Transfer Top Resmi Tadi Malam

  • Lucas Hernandez (Munchen ke PSG) - 45 juta euro
  • Gilberto (Benfica ke EC Bahia) - 2,5 juta euro
  • Flavio (Trabzonspor ke Al-Taawoun) - pinjam

Video Populer

Foto Populer