Sukses


Ada Tunggakan Belum Lunas, Al-Nassr Dihukum FIFA Enggak Boleh Mendaftarkan Pemain Baru

 

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi memberikan efek domino yang cukup signifikan. Kini, banyak pemain menyusul ke klub-klub negara Timur Tengah tersebut, tak cuma ke Al-Nassr saja, tetapi juga tim lainnya.

Karim Benzema, N'Golo Kante, hingga Roberto Firmino telah hijrah ke Arab Saudi. Ini seakan menunjukkan prospek cerah Liga Arab Saudi ke depannya.

Di tengah hingar-bingar di Arab Saudi, Al-Nassr justru diterpa persoalan pelik. Wartawan Ben Jacobs menyebut kalau FIFA memberikan sanksi mirip seperti yang diterima Barcelona.

Al-Nassr diberikan sanksi larangan mendaftarkan pemain karena menyalahi peraturan terkait finansial. Apa maksudnya ya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ada Tunggakan

Menurut Jacobs, larangan itu muncul setelah Al-Nassr gagal membayar utang tambahan kepada Leicester City dalam kesepakatan untuk Ahmed Musa.

Pada sebuah kesepakatan, Al-Nassr seharsnya membayar £390 ribu sebagai biaya tambahan yang tertera pada kontrak tersebut.

Namun, masih dalam laporan yang sama, Al-Nassr disebut bakal melunasi tunggakan itu dalam waktu dekat, sehingga FIFA akan mencabut sanksi yang dimaksud.

Sejauh musim panas ini, Al-Nassr baru merekrut satu pemain yakni Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Terlepas dari kegagalan Al-Nassr untuk membayar Leicester City apa yang dilaporkan menjadi utang mereka, mereka dilaporkan mengeluarkan £3,6 juta per minggu untuk membayar Ronaldo. Jumlah yang menggiurkan, ikon sepak bola itu bisa membayar The Foxes sendiri, dan itu hanya akan menjadi uang receh.

Dengan gaji itu mungkin masih ada harapan akan trofi, dan setelah finis kedua musim lalu, tekanan akan terus berlanjut.

Sejauh ini untuk klub, Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 16 penampilan, sementara juga membuat dua assist untuk setidaknya keterlibatan satu gol dalam satu pertandingan. Ini adalah jenis angka yang Anda harapkan dari pemain legendaris.

Sumber: FootballFanCast

Video Populer

Foto Populer