Sukses


3 Eks Liga Inggris yang Melempem di Liga Italia: Christian Pulisic Mengekor?

Bola.com, Milan - Liga Italia memiliki cerita yang menarik dalam satu dekade terakhir. Liga level tertinggi di Italia itu seakan menjadi tujuan selanjutnya bagi eks bintang Premier League.

Menariknya, eks bintang ke Premier League itu datang ke Liga Italia setelah mengalami kesulitan bersaing di liga sepak bola tertinggi di Negeri Pangeran Charles.

Terbaru, ada sosok Christian Pulisic yang mencoba peruntungan di Serie A. Winger asal Amerika Serikat itu diboyong AC Milan dari Chelsea dengan biaya 20 juta euro.

Ada harapan tinggi dipikul pundak Pulisic di AC Milan. Namun, fans Rossoneri harus tetap waspada. Sebab, ada cukup banyak eks Liga Inggris yang justru melempem di Italia.

Bola.com memiliki ulasan mengenai tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Micah Richards

Pada awal kemunculannya, Micah Richards pernah disebut sebagai harapan baru Manchester City. Ia potensial menjadi bek kanan hebat.

Bahkan, pada era awal penguasaan Uni Emirat Arab di Manchester City, Micah Richards masih bisa bersaing. Ia sempat lama menempati posisi inti di skuad Man City.

Pada 2014, Richards menurun dan mulai kehilangan posisinya. Ia dipinjamkan ke Fiorentina selama semusim. Namun, peminjaman itu tidak berjalan mulus.

Micah Richards kesulitan menembus skuad utama La Viola. Richards memutuskan pensiun pada 2019 saat usianya masih 30 tahun.

3 dari 5 halaman

Joe Hart

Satu lagi mantan anak emas Manchester City yang mencoba peruntungan di Serie A. Sosok yang dimaksud adalah Joe Hart.

Eks kiper Timnas Inggris itu dilepas City ke Torino pada 2016. Pep Guardiola disebut tidak sreg dengan tipikal permainan Hart.

Namun, karier Joe Hart di Torino tak berjalan mulus. Sepanjang musim 2016/2017, Hart kebobolan 64 kali dalam 37 pertandingan bersama Granata.

4 dari 5 halaman

Divock Origi

Divock Origi menghabiskan bermusim-musim di Liverpool. Ia pun mendapatkan cap sebagai legenda The Reds.

Pada musim panas 2022, Origi memutuskan memulai karier baru. Ia pindah ke AC Milan dengan status bebas transfer.

Divoc Origi tampil di bawah standar. Penyerang asal Belgia itu sejauh ini baru mencetak dua gol dan satu assist dari 36 laga bersama Rossoneri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer