Sukses


5 Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Panas 2023 Sejauh Ini: Liga Inggris Sumbang 3 Tim

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 telah berjalan sekitar dua pekan. Namun, sudah ada banyak perekrutan dengan dana besar, terutama di Liga Inggris.

Satu hal menarik sejauh ini, Brentford menempati posisi 10 sebagai tim paling boros. Tim Liga Inggris itu sudah menggelontorkan dana sebesar 55,3 juta pound.

Sementara Newcastle United yang sudah mengucurkan 58,8 juta pound, 52 juta pound di antaranya berasal dari pembelian Sandro Tonali.

PSG, menariknya, meskin mendapatkan Marco Asensio dan Milan Skriniar secara gratis, menjadi tim paling boros kedua pada bursa transfer musim panas 2023.

Berikut ini Bola.com mengulas lima tim paling boros pada bursa transfer musim panas 2023.

 

2 dari 6 halaman

1) Arsenal – £199,3 juta

Pembelian terbesar: Declan Rice (dari West Ham, £100 juta plus tambahan £5 juta)

Arsenal melonjak ke puncak daftar ini dengan memecahkan rekor transfer mereka untuk Rice setelah merekrut Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber dari Ajax.

 

3 dari 6 halaman

2) Paris Saint-Germain – £138,2 juta

Pembelian terbesar: Manuel Ugarte (dari Sporting, £51,2 juta)

Manuel Ugarto menyumbang sekitar 40 persen dari keseluruhan pengeluaran PSG musim panas ini. Menariknya, Skriniar dan Asensio direkrut secara gratis.

 

4 dari 6 halaman

3) Tottenham – £116,6 juta

Pembelian terbesar: James Maddison (dari Leicester, £40 juta)

Spurs juga mendatangkan kiper Guglielmo Vicario dari Empoli dengan harga sekitar £17 juta, tetapi mereka harus membayar mahal untuk beberapa kesepakatan yang telah diatur sebelumnya yang melibatkan Dejan Kulusevski dan Pedro Porro.

 

5 dari 6 halaman

4) Real Madrid – £109,8 juta

Pembelian terbesar: Jude Bellingham (dari Borussia Dortmund, £88,5 juta)

Selain merekrut Jude Bellingham dengan dana selangit, Real Madrid juga mendatangkan Arda Guler dari Fenerbahce, bek kiri Valladolid Fran Garcia, serta legenda Newcastle Joselu dengan status pinjaman.

 

6 dari 6 halaman

5) Liverpool – £95,5 juta

Pembelian terbesar: Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig, £60 juta)

Lini tengah jelas jadi sorotan utama Liverpool. Szoboszlai dan Alexis Mac Allister jadi dua pemain anyar tim, dan Jurgen Klopp diyakini bakal mendatangkan lebih banyak pemain lagi.

Video Populer

Foto Populer