Sukses


Gabung Bayern Munchen, Kim Min-jae Mewarisi Nomor Punggung Legenda Jerman

Bola.com, Munchen - Kim Min-jae resmi bergabung ke Bayern Munchen pada Selasa (18/7/2023) malam WIB. Bersama Bayern, bek Timnas Korea Selatan itu memakai nomor punggung legenda Jerman, Franz Beckenbauer.

Kim tampil solid bersama Napoli pada musim 2022/2023. Pemain berusia 26 tahun tersebut sanggup mengisi lubang yang ditinggalkan Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea.

Berkat performa Kim Min-jae di jantung pertahanan, Napoli berhasil merengkuh trofi juara Serie A musim lalu. Bagi Napoli, itu adalah trofi liga perdana setelah terakhir kali diraih pada 33 tahun silam.

Tampil gemilang bersama I Partenopei, Kim Min-jae masuk daftar incaran klub-klub elite Eropa. Beberapa di antaranya adalah Manchester United dan Bayern Munchen.

Namun akhirnya, Die Bayern yang sukses memenangkan perburuan Kim Min-jae. Bersama Bayern Munchen, Kim sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028.

 

2 dari 4 halaman

Pakai Nomor Punggung Legenda Jerman

The Bavarians juga memberikan nomor punggung tiga kepada mantan bek Fenerbahce. Sebelumnya, nomor itu pernah dipakai sejumlah legenda Bayern Munchen, yakni Bixente Lizarazu dan Franz Beckenbauer.

Lizarazu memakai nomor tersebut pada musim 1997/1998 hingga 2003/2004, sedangkan Beckenbauer menggunakan nomor itu pada musim 1966/1967.

Bayern Munchen tak menyebutkan banderol Kim Min-jae saat ditebus dari Napoli. Namun kabarnya, Kim digaet dengan nilai transfer yang mencapai 50 juta poundsterling.

"Bayern Munchen telah menandatangani Kim Min-jae. Pemain internasional Korea Selatan berusia 26 tahun itu bergabung dari Napoli dengan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2028. Dia akan mengenakan nomor punggung 3," bunyi keterangan Bayern Munchen.

 

3 dari 4 halaman

Komentar CEO Bayern

CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen, mengungkapkan klubnya mengincar Kim Min-jae karena melihatnya berkembang dengan pesat selama di Napoli. Dreesen yakin Kim nantinya bisa bermain bagus juga di Bayern.

"Minjae Kim telah berkembang dengan sangat baik, memenangkan gelar Serie A bersama Napoli musim lalu dan terpilih sebagai bek terbaik di liga. Dia mengesankan dengan kehadiran fisiknya, serta mentalitas dan kecepatannya," pujinya.

"Kami senang dia dapat segera mengambil bagian penuh di pramusim, dan sangat yakin dia juga akan membuat penggemar kami senang dengan gaya permainannya," klaim Dreesen.

 

4 dari 4 halaman

Pengumuman Kim Min-jae

Sumber: Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 19/07/2023)

Video Populer

Foto Populer