Sukses


Belum Debut Saja Lionel Messi Sudah Membuat Keributan, Apalagi Ya ? : Ini Alasan di Balik Larangan Jersey Sang Messiah Terlihat di Stadion

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi akan segera melakoni debut di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ia sepakat berada di Inter Miami, setelah menandatangani kontrak selama 2,5 tahun bersama tim yang dikelola David Beckham tersebut.

Kini, sudah pasti publik dunia bakal melihat sepak terjang Lionel Messi. Semua penasaran, apakah Sang Messiah masih bisa bertaji atau sekadar hadir di sana untuk menikmati 'hidangan' uang berlimpah di penghujung karier.

Banyak orang yang suka gembira menyambut Lionel Messi di MLS. Sayang, tak sedikit juga merasa kurang nyaman, atau bisa dibilang tak sepakat.

 

2 dari 3 halaman

Peringatan Khusus

Bukan hanya orang, ada juga klub yang sudah mewanti-wanti kalau Lionel Messi bukan bagian dari mereka. Klub yang memantik atensi tersebut adalah St Louis City SC. Klub peserta MLS (Major League Soccer) ini terang-terangan menyatakan anti Messi.

Caranya dengan melarang toko-toko di sekitar kandang mereka, CITYPARK, menjual jersey Lionel Messi. Inter Miami, klub yang kini diperkuat Messi, merupakan satu di antara rival St. Louis City SC di kasta tertinngi kompetisi sepak bola Amerika Serikat.

Manajemen Louis City SC mengatakan, keputusan tersebut bukan serta merta atau sekadar ingin membuat sensasi. Setelah berdikusi dengan pendukung, mereka memutuskan untuk membuat area khusus bagi para penggemar vokal, di mana kaus lawan, termasuk jersey Inter Miami milik Messi, tidak akan diizinkan.

 

3 dari 3 halaman

Zona Lain

Orang-orang atau fans diperbolehkan mengenakan jersey Messi di area lain, termasuk zona ramah keluarga. Seperti diketahui, Lionel Messi resmi menjadi milik Inter Miami.

Sayangnya, acara tersebut diganggu oleh badai dan hujan lebat. Meski begitu, eks bintang Paris Saint-Germain (PSG) asal Argentina itu masih dalam suasana gembira saat dia menulis di Instagram setelah upacara:

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya. Hujan memberi pembeda, tapi semuanya indah," sebut Lionel Messi. Sang Messiah akan melakoni debut berkostum Inter Miami ketika klubnya bersua tim Liga Meksiko, Cruz Azul, di Stadion DRV PNK pada ajang Piala Liga.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer