Sukses


7 Pemain yang Menolak Rayuan Klub Arab Saudi: Tidak Semua Tergiur Uang Besar

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain bintang sepak bola di Eropa ramai-ramai menerima pinangan klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, tidak semua pemain tertarik untuk melanjutkan kariernya di Timur Tengah.

Setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr pada Desember 2022, sejumlah pesepak bola Eropa lain pun menjadi target klub-klub Arab Saudi. Bahkan mantan rekan setim Cristiano di Real Madrid, Karim Benzema, sudah bergabung dengan Al Ittihad.

Selain Benzema, ada N'Golo Kante yang juga bergabung bersama Al Ittihad. Sementara Anderson Talisca, David Ospina, dan Alex Telles bergabung bersama Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Ada pula Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly yang direkrut oleh Al Hilal.

Selain tiga klub tersebut, tercatat ada Al Shabab, Al Fateh, Abha, dan Al Ahli yang juga membidik pemain-pemain top Eropa. Namun, tidak semua pesepak bola Eropa tertarik dengan tawaran gaji besar yang disiapkan oleh klub Arab Saudi.

Berikut tujuh pesepak bola Eropa yang menolak tawaran untuk berkarier di Arab Saudi:

2 dari 8 halaman

Ousmane Dembele

Al Nassr sudah mendapatkan Seko Fofana dan Marcelo Brozovic pada musim panas ini dan klub yang dibela Cristiano Ronaldo itu juga mengincar pemain sayap asal Prancis, Ousmane Dembele.

Bintang asal Barcelona itu hanya punya satu tahun tersisa dalam kontraknya di Camp Nou saat ini, dan berpotensi ke Arab Saudi.

Namun, seperti dilansir dari Foot Mercato, pemain sayap itu menolak tawaran berdurasi 5 tahun dengan nilai 35 juta pound per musim dari Al Nassr.

 

3 dari 8 halaman

Jamie Vardy

Striker Timnas Inggris ini menolak pindah ke Arab Saudi setelah sejumlah klub, termasuk Khallej FC, mengungkapkan minatnya untuk mendatangkan striker Leicester City itu.

Pemain berusia 36 tahun, yang masih punya kontrak selama satu tahun ke depan, tampak menganggap kepindahan ke Timur Tengah sebagai hal yang tidak bias dilakukannya dan berharap The Foxes bisa langsung kembali ke Premier League pada musim depan.

4 dari 8 halaman

Lionel Messi

Pada akhirnya, Lionel Messi memilih untuk bergabung bersama Inter Miami di MLS. Namun, pemain asal Argentina itu sebenarnya mendapatkan tawaran untuk pindah ke Arab Saudi dan menjadi atlet dengan gaji paling mahal sepanjang masa.

Al Hilal menawarkan peraih 7 Ballon d'Or itu dengan kesepakatan yang sangat luar biasa, mencapai 1 miliar pound. Namun, ia memilih untuk pindah ke Amerika Serikat untuk menikmati harinya lebih dari yang dijalaninya di Paris.

 

5 dari 8 halaman

Luka Modric

Setelah Cristiano Ronaldo dan Benzema berlabuh ke Arab Saudi, ada satu pemain Real Madrid lain yang menjadi incaran klub Arab Saudi.

Al Hilal menawarkan 171 juta pound untuk mendapatkan Luka Modric untuk datang ke Arab Saudi dengan kontrak selama tiga musim.

Namun, pemain senior Kroasia itu memutuskan untuk bertahan di Santiago Bernabeu selama satu tahun lagi karena keluarganya sudah betah di sana.

6 dari 8 halaman

Sergio Busquets

Busquets mengumumkan ia meninggalkan Barcelona pada Mei 2023, menyusul karier yang cemerlang bersama klub Catalan tersebut. Bahkan mendapatkan sejumlah penghargaaan, baik pribadi maupun trofi juara.

Sempat ada kabar bahwa satu dari empat klub Arab Saudi sangat berniat untuk membawa Sergio Busquets ke Timur Tengah. Namun, seperti halnya Lionel Messi, ia memutuskan untuk bergabung ke Inter Miami.

7 dari 8 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Inter Milan, ditawari kesepakatan bernilai 21 juta pound dari Al Hilal.

Kabar itu juga mengatakan striker asal Belgia itu sudah bertemu dengan pengurus klub untuk membahas mengenai kepindahan.

Namun, Lukaku tidak tampak bernminat. Meski tak ingin kembali ke Chelsea, ia lebih memilih dipermanenkan oleh Inter Milan atau bergabung bersama Juventus.

8 dari 8 halaman

Olivier Giroud

Menurut pakar transfer Nicolo Schira, Olivier Giroud juga didekati dan diberikan penawaran penting dari sebuah klub Arab Saudi.

Namun, mesin gol Timnas Prancis yang menghabiskan enam tahun di Arsenal dan tiga tahun lain bersama Chelsea, menolak tawaran itu karena ingin terus bermain di Eropa meski usianya sudah 36 tahun.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer