Sukses


Kontrak dengan Gremio Dipangkas, Luis Suarez Susul Lionel Messi di Inter Miami Awal Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez dan klubnya Gremio telah menyepakati pemutusan kontrak lebih awal. Namun demikian, bintang Uruguay itu belum dapat menyusul Lionel Messi di Inter Miami.

Nama Luis Suarez dikaitkan dengan Inter Miami pada musim panas 2023. Ia digadang-gadang bakal menyusul Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets yang sudah membentuk reuni kecil Barcelona di Miami.

Suarez terikat kontrak dua bersama Gremio sejak pindah dari Nacional pada awal tahun ini. Situasi itu yang sempat membuatnya jadi kesulitan menyusul Messi dan kolega.

Namun kini kontraknya bersama Gremio dipangkas menjadi sampai akhir tahun 2023 saja. Artinya ia membuka kans pindah ke Inter Miami dan bertemu dengan kawan-kawannya termasuk Lionel Messi.

2 dari 4 halaman

Sampai Desember 2023

Melansir kabar dari Marca, Luis Suarez telah membuat keputusan untuk bertahan di Brasil hingga akhir musim mereka di bulan Desember mendatang. Artinya, Suarez masih akan berseragam Gremio hingga kompetisi Liga Brasil rampung musim ini.

Pada awalnya, mantan striker Liverpool dan Atletico Madrid itu terikat kontrak di Gremio sampai akhir tahun 2024.

Kondisi ini membuat Suarez bisa pergi setahun lebih awal dari yang direncanakan dan bebas bergabung dengan klub lain pada awal tahun 2024.

3 dari 4 halaman

Susul Messi

Gremio telah menyetujui permintaan Suarez tentang pemutusan kontrak. Apabila dia memilih untuk bergabung dengan Inter Miami, menyusul Lionel Messi, klub Brasil tersebut tidak akan menerima biaya transfer untuknya.

Suarez bergabung dengan Germio pada Januari 2023, dan itu adalah permintaannya sendiri untuk menandatangani kontrak dua musim.

Namun, ia kemudian ingin berubah pikiran dan hengkang lebih awal dari rencana, setelah kesempatan bergabung dengan Messi di MLS muncul.

4 dari 4 halaman

Penting bagi Gremio

Penandatanganan Suarez sangat penting bagi Gremio, karena menyebabkan peningkatan substansial dalam jumlah anggota penggemar klub. Bahkan melampaui rekor sejarah mereka sebelumnya, yang kini berjumlah lebih dari 113.000 anggota.

Meski menghadapi beberapa masalah kebugaran, Suarez telah menjadi pemimpin krusial bagi timnya dan salah satu pencetak gol terbanyak di liga Brasil, mencetak 16 gol dan memberikan sembilan assist dalam 32 pertandingan.

Itu sebabnya mereka tidak ingin melepaskannya musim panas ini, tetapi dia akan diizinkan pergi setelah musim 2023 berakhir.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer