Sukses


Bye Barcelona! Ousmane Dembele Terima Pinangan PSG

Bola.com, Jakarta Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, dikabarkan setuju untuk bergabung dengan PSG pada musim panas 2023.

Menurut jurnalis Foot Mercato, Santi Aouna di Prancis, Senin (31/7/2023), Dembele telah menjadi target prioritas untuk raksasa Ligue 1 itu. Sebelumnya, RMC Sport melaporkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tinggal selangkah lagi untuk berpindah kesetiaan.

Barca merasa pesimistis PSG akan memenuhi mahar senilai 105 juta euro. Namun, PSG mampu.

L'Equipe lalu melaporkan bahwa Dembele telah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona ketika mereka mengetahui bahwa Blaugrana telah menawarkan dia dan Gavi ke PSG sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran potensial Kylian Mbappe.

2 dari 4 halaman

Segera Tuntas

L'Equipe menambahkan, transfer Dembele akan tuntas dalam waktu dekat. Persyaratan pribadi dengan pemain sayap itu adalah satu-satunya hal yang mencegah kesepakatan diselesaikan.

Menurut Aouna, Dembele akan bergabung dengan PSG hingga 2028. Pemain asal Prancis itu juga dikabarkan telah memberi tahu beberapa mantan rekan setimnya di Barca bahwa dia akan pindah.

Transfer akan diselesaikan dengan mengaktifkan klausul rilis pemain yang sangat rendah, yakni €50 juta dan Dembele harus segera meninggalkan tim saat tur pramusim di AS.

3 dari 4 halaman

Pramusim

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, belum bisa bersikap terkait rumor yang mengintai pemainnya, Ousmane Dembele. Apa kata sang nakhoda?

Xavi baru saja memimpin Barcelona membantai Real Madrid tiga gol tanpa balas dalam uji coba bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di AT&T Stadium, Texas, pada Minggu (30/7/2023) pagi WIB.

Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-15 setelah menerima umpan dari Pedri. Fermin Lopez mencetak gol kedua pada menit ke-85 berkat assist Sergi Roberto.

Ferran Torres mengukuhkan kedigdayaan Barcelona atas Real Madrid lewat golnya pada menit ke-90+1 sesudah mendapatkan umpan dari Fermin Lopez.

4 dari 4 halaman

Jejak Dembele

Dembele telah membela Barcelona sejak 2017. Saat ini, usianya baru 26 tahun. Namun, winger asal Prancis itu kerap berkutat dengan cedera sehingga potensinya tidak tersalurkan secara maksimal.

Selama enam tahun di Barcelona, Dembele membukukan 185 penampilan dengan perolehan 40 gol serta 43 assists. Transfermarkt mencatat bahwa pemain Timnas Prancis itu pernah absen dalam 27 partai pada 2017/2018.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer