Sukses


VIDEO: Mantan Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon Putuskan Pensiun di Usia 45 Tahun

Bola.com, Jakarta Mantan kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon memutuskan pension dari dunia sepak bola. Hal tersebut diumumkan dalam unggahannya di sosial media, Rabu (3/8/2023).

Keputusannya pension diumur 45 tahun membuat sang pemain memiliki segudang pengalaman menjaga mistar gawang.

Terkahir, ia membela Parma dalam divisi kedua Serie A. Sebelumnya, ia hamper membawa Parma promosi ke Serie A musim lalu, namun ia memutuskan untuk memangkas durasi kontraknya.

Puncak karier Buffon terjadi pada Piala Dunia 2006, ketika ia hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan saat Azzurri meraih trofi. Tak satu pun dari dua gol tersebut dicetak oleh lawan dalam permainan terbuka. Salah satunya adalah gol bunuh diri dari rekan setimnya, Cristian Zaccardo, dan yang lainnya adalah tendangan penalti dari Zinedine Zidane pada laga final.

Melansir Corriere della Sera via Daily Star, Gianluigi Buffon akan memiliki peran baru di Timnas Italia setelah pensiun. Ia akan bekerja sebagai ketua delegasi Gli Azzurri.

Posisi itu dikosongkan sejak terakhir kali dipegang oleh rekan senegaranya Gianluca Vialli, yang meninggal pada Januari 2023.

Mengawali karier bersama Timnas italia sejak tahun 1997, Gianluigi Buffon berhasil menjadi kiper utama di umur 19 tahun.

Video Populer

Foto Populer