Sukses


Prediksi Urawa Red Diamonds vs Yokohama F. Marinos: Pertahanan vs Penyerangan Terbaik

Bola.com, Jakarta - Urawa Red Diamonds akan menghadapi Yokohama F. Marinos pada laga pekan ke-12 J1 League 2023 di Stadion Saitama, Minggu (6/8/2023) pukul 17.00 WIB. 

Ini menjadi duel antara tim dengan pertahanan terbaik melawan tim dengan daya gedor terdahsyat. 

Bukan sekadar laga biasa, klasemen papan atas Liga Jepang musim ini juga akan sangat terpengaruh dengan hasil duel kedua tim.

Yokohama F. Marinos menempati posisi kedua klasemen dengan 43 poin, hanya berjarak satu angka saja dari Vissel Kobe di puncak singgasana.

Sedangkan Urawa Reds ada di posisi keempat klasemen J1 League 2023 dengan 37 poin, berselisih dua angka dari Nagoya Grampus di posisi ketiga dan enam poin saja dari Marinos di pos kedua.

 

2 dari 4 halaman

Modal Gol Berlimpah

Marinos sebenarnya ada di puncak klasemen hingga sebelum jeda musim panas, tetapi kalah 0-1 di kandang saat menjamu Kawasaki Frontale.

Kini Tricolor butuh tiga angka supaya terus memberikan tekanan untuk Vissel Kobe di puncak klasemen, dengan harapan bisa mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

Modal tim asuhan Kevin Muscat terletak di lini depan, dengan torehan 44 gol dari 21 laga, Marinos merupakan tim tersubur di J1 League musim ini.

Anderson Lopes jadi senjata utama dengan sudah mencetak 15 gol musim ini, terbanyak kedua di J1 League. Ia dibantu oleh Yan Matheus yang sudah memberikan delapan assist sepanjang musim, juga Elber dan Kota Mizunuma yang sama-sama mengoleksi tujuh assist.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Apik Urawa Red Diamonds

Meski begitu, tiga poin tak akan bisa didapat dengan mudah oleh Marinos akhir pekan ini, Urawa Reds tampil di kandang sendiri dan punya rekor apik.

Urawa Reds memang sempat kalah 0-2 dari Cerezo Osaka sebelum jeda musim panas. Namun, sebelum itu Setan Merah sempat tak terkalahkan dalam 10 laga beruntun.

Lini belakang yang solid jadi penyebabnya. Dalam 21 laga yang sudah dijalani, tim juara bertahan Liga Champions Asia ini baru kebobolan 17 gol, pertahanan terbaik di J1 League musim ini bersama Vissel Kobe.

Artinya, Urawa Reds hanya kebobolan 0,81 gol per laga. Shusaku Nishikawa jadi bintang utama di bawah mistar gawang dengan mencatat delapan nirbobol, kedua terbanyak di J1 League musim ini.

Selain itu, duet Alexander Scholz dan Marius Hoibraten di jantung pertahanan tim asuhan Maciej Skorza ini adalah salah satu duo terbaik di lini belakang tim-tim J1 League sepanjang musim.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingannya

Kini, dua tim dengan penyerangan dan pertahanan terbaik akan saling beradu akhir pekan ini. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Jawabannya bisa disaksikan via siaran langsung di channel YouTube J.League International pada Minggu (6/8/2023) pukul 17.00 WIB.

Link Live Streaming Urawa Red Diamonds vs Yokohama F. Marinos: https://www.youtube.com/watch?v=u1IfpBT1A3k 

Video Populer

Foto Populer