Sukses


Kenang Debut Ronaldo, Sporting CP Luncurkan Jersey Ketiga yang Terpampang Tulisan CR7

Bola.com, Jakarta - Klub Portugal, Sporting CP baru saja meluncurkan seragam tandang yang menarik. Ya, secara khusus terpampang tulisan CR7 yang merupakan nama lain dari Cristiano Ronaldo pada jersey ketiga.

Rupanya pihak Sporting Lisbon memang secara khusus membuat seragam tempur ketiganya di musim 2023/2024 dengan nuansa Cristiano Ronaldo. Yakni mengenang debut sang pemain besar Portugal.

Melansir Sports Brief, Sporting CP akan merayakan ulang tahun ke-20 debut Cristiano Ronaldo pada klub yang identik dengan warna bergaris mendatar hijau dan putih. Untuk itu mereka membuat seragam khsusu di musim ini.

Ronaldo, yang menjalani debut profesionalnya bersama Sporting CP pada 29 September 2002, dalam pertandingan melawan SC Braga yang berakhir dengan kekalahan 2-4.

Namun Cristiano Ronaldo tetaplah merupakan produk akademi Sporting CP yang paling sukses.

2 dari 4 halaman

Penampakan Jersey

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sporting Clube de Portugal (@sportingcp)

Jersey yang dirancang memberi penghormatan kepada pemenang Ballon d'Or lima kali yang legendaris, sebuah bukti nyata atas pengaruhnya yang luar biasa selama kariernya di Sporting CP.

Untuk musim 2023-24, klub Portugal akan mengadopsi seragam berwarna hitam dan kuning sebagai jersey ketiga mereka, bertuliskan inisial ikonik "CR7" yang tercetak jelas di dada kanan.

3 dari 4 halaman

Kiprah di Sporting CP

Selama waktunya di Sporting CP, legenda Real Madrid itu menunjukkan keahliannya dalam 31 pertandingan, mencatatkan lima gol dan menyumbang enam assist sebelum pindah ke Manchester United pada musim panas 2003.

Secara kebetulan, 6 Agustus menandai peringatan 20 tahun penampilan luar biasa Ronaldo remaja dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Manchester United.

Dalam pertandingan itu, ia menampilkan performa memukau yang membuat kubu MU terkagum-kagum. Hingga akhirnya memengaruhi keputusan Setan Merah untuk mengontraknya dan membawanya ke dalam skuad mereka.

4 dari 4 halaman

Bawa Al-Nassr ke Semifinal Piala Arab

Cristiano Ronaldo turut menyumbang satu gol saat Al Nassr mengalahkan Raja Casablanca 3-1. CR7 mengantarkan Al Nassr ke semifinal Arab Club Champions Cup dengan ikut mencetak gol.

Wakil Maroko, Raja Casablanca, berjumpa jagoan Arab Saudi, Al Nassr, pada laga babak perempatfinal Arab Club Champions Cup. Laga ini digelar di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Minggu (6/8/2023).

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan untuk Al Nassr pada menit ke-19. Menerima sodoran bola dari Anderson Talisca. CR7 melepas sepakan keras yang berbuah gol.

Sumber: Sports Brief

Video Populer

Foto Populer