Sukses


Plot Twist Kylian Mbappe: Enggan Perpanjang Kontrak, Tawaran Super Wah dari Klub Arab Saudi, hingga Ngotot Bertahan di PSG

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe menjadi pemain yang banyak dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2023. Sempat dikabarkan hengkang ke Real Madrid dan diincar klub Arab Saudi, Mbappe pilih bertahan di Paris Saint-Germain.

Masa depan striker Timnas Prancis tersebut sempat menjadi tanda tanya. Kylian Mbappe enggan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Situasi tersebut membuat manajemen Paris Saint-Germain geram. Padahal PSG ingin mempertahankan Mbappe tetap berada di Parc des Princes.

Tak ingin kehilangan Kylian Mbappe secara cuma-cuma pada tahun depan, PSG bertekad melego sang pemain pada musim panas 2023. 

Klub Arab Saudi, Al Hilal, mengajukan penawaran fantastis senilai 259 juta poundsterling demi bisa meminang Kylian Mbappe. Namun, Mbappe dilaporkan menolak untuk berbicara dengan perwakilan Al Hilal.

Selain klub tersebut, Kylian Mbappe juga dikaitkan dengan Real Madrid. Meski begitu, Madrid enggan mengeluarkan dana sepeser pun untuk pemain berusia 24 tahun tersebut, dan menunggu kontraknya berakhir pada musim panas 2024.

 

2 dari 3 halaman

Putuskan Bertahan

Setelah mengalami situasi tarik ulur, Kylian Mbappe memutuskan untuk bertahan di Paris Saint-Germain sampai kontraknya berakhir pada Juni tahun depan.

Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, Mbappe akan bergabung ke Real Madrid setelah durasi kerjanya rampung. Keputusan Kylian Mbappe disebut sudah final.

Kini, tergantung pada Paris Saint-Germain apakah akan mengintegrasikannya kembali ke dalam tim atau tidak.

Menurut laporan BBC Sport, Mbappe telah berlatih dengan loft squad. Loft squad merupakan kelompok yang berisi para pemain yang masa depannya di Parc des Princes belum jelas.

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Mbappe

Andai Kylian Mbappe benar-benar angkat kaki, baik pada musim panas tahun ini ataupun 2024, PSG sudah menemukan pengganti ideal. Raksasa Prancis tersebut menggaet Goncalo Ramos dari Benfica.

Pemain asal Portugal tersebut dipinjam Paris Saint-Germain dari Benfica hingga akhir musim ini. Namun, setelah masa peminjaman berakhir PSG diharuskan menebus Ramos dengan banderol 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun)

Sumber: Le Parisien, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer