Sukses


Rumor Transfer: Eks Bek Juventus Segera Menyusul Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Liga Arab Saudi menjadi magnet bagi pesepak bola di Serie A. Kini giliran bek Atalanta, Merih Demiral yang kepincut berkarier di Timur Tengah.

Merih Demiral dikabarkan menuju Al-Ahli pada musim panas 2023. Pemain asal Turki itu dilepas oleh klubnya ke Al-Ahli dengan nilai transfer 20 juta euro.

Mantan pemain Juventus itu akan menyusul Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi rekan setim di Bianconeri. Bedanya, Ronaldo kini menjadi andalan Al-Nassr.

Kepindahan Merih Demiral ke Al-Ahli sekaligus menutup peluangnya bergabung dengan Inter Milan dan klub di Inggris yang sempat tertarik mendatangkannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Setuju Pindah

Menurut Sky Sport Italia dan Foot Mercato, Atalanta dan Al-Ahli telah mencapai kesepakatan penuh dan sang pemain menerima persyaratan pribadi.

Sementara kabar dari media Turki, Fanatik membocorkan biaya transfer Demiral senilai 20 juta euro. Kemudian eks bek Sassuolo segera menandatangani kontrak tiga tahun senilai 11 juta euro per musim.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Tak Jelas

Kepindahan Demiral juga didasari dengan situasinya di Atalanta yang tidak jelas. Dalam beberapa bulan terakhir ia sudah tidak menjadi andalan La Dea.

Hubungannya dengan pelatih Gian Piero Gasperini telah rusak dan dia menghabiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan. Inter Milan mencoba menggaet pemain berusia 25 tahun itu sebagai pengganti Milan Skriniar.

Tetapi harga yang diminta 20 juta euro terlalu mahal bagi mereka. Sementara tawaran dari Liga Inggris tak menarik hingga akhirnya Demiral tinggal menjalani tes medis di Al-Ahli.

4 dari 5 halaman

Kiprah Demiral di Italia

Demiral pertama kali mencicipi karier di Italia bersama Sassuolo pada Januari 2019. Kemudian ia dijual ke Juventus seharga 19,5 juta euro, lalu ke Atalanta seharga 21 juta euro.

Atalanya segera menemukan penggantinya, yaitu Isak Hien dari Hellas Verona.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer