Sukses


Statistik Moncer Lionel Messi di Inter Miami: 8 Kemenangan Beruntun, 10 Gol, 3 Asisst, 2 Final, dan Satu Trofi

Bola.com, Jakarta - Performa moncer Lionel Messi bersama Inter Miami masih terus berlanjut. Teranyar, Messi sukses membawa Miami membungkam FC Cincinnati dan lolos ke final US Open 2023.

Melawat ke markas Cincinnati di TQL Stadium, Kamis (24/8/2023) pagi WIB, Lionel Messi bermain sejak menit awal. La Pulga berduet dengan Leonardo Campana di lini depan, dalam formasi 5-3-2 racikan pelatih Gerardo Martino.

Bersua pemuncak klasemen MLS 2023 Wilayah Timur tersebut, Inter Miami mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan, Lionel Messi dibuat tak berkutik dan kesulitan menembus rapatnya barisan belakang FC Cincinnati.

Inter Miami juga tertinggal dua gol dari Cincinnati. Sepasang gol tim tuan rumah dicetak Luciano Acosta pada menit ke-18 dan Brandon Vazquez menit ke-53.

Tak menyerah begitu saja, Inter Miami meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya, Messi sukses menjadi kreator dua gol Miami dan membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sepasang umpan Lionel Messi mampu dituntaskan Leonardo Campana menjadi gol pada menit ke-68 dan 90+7. Hingga 2x45 menit berakhir, skor imbang tetap bertahan dan laga berlanjut ke babak tambahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menang Adu Penalti

Pada babak tambahan, duel berjalan semakin sengit. Inter Miami mampu mencetak gol dan berbalik unggul 3-2, berkat gol Josef Martinez pada menit ke-93.

Sayangnya, Inter Miami gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Yaya Kubo mengukir namanya di papan skor pada menit ke-114, dan membuat skor menjadi sama kuat 3-3.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Inter Miami akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 5-4 atas Cincinnati. Kelima penendang Miami, yakni Lionel Messi, Facundo Farias, David Ruiz, Josef Martinez, dan Benjamin Cremaschi menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun satu-satunya algojo penalti Cincinnati yang gagal adalah Nick Hagglund.

Berkat hasil tersebut, Inter Miami melenggang ke final. The Herons akan bersua pemenang antara Houston Dynamo kontra Real Salt Lake pada 7 September mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Lionel Messi Perpanjang Tren Impresif

Keberhasilan tersebut membuat Lionel Messi memperpanjang catatan impresifnya bersama Inter Miami. Sejak resmi bergabung dengan The Herons pada 15 Juli 2023, La Pulga telah menjalani delapan laga.

Kapten Timnas Argentina itu pun berhasil membawa Inter Miami menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga tersebut. Tak hanya itu, Lionel Messi juga mendulang 10 gol dan tiga assist dengan seragam Miami.

Sejauh ini, Messi sudah mempersembahkan satu trofi juara untuk Inter Miami, yakni Leagues Cup 2023. Pada partai final di Geodis Park, Nashville, Tennessee, 20 Agustus lalu, Miami menang 10-9 atas Nashville SC, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Lionel Messi berpeluang menambah koleksi gelar juaranya bersama Inter Miami. Syaratnya, Miami harus bisa mengalahkan Houston Dynamo FC atau Real Salt Lake pada final US Open 2023.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Mengilap Lionel Messi di Inter Miami

Pertandingan: 8

Kemenangan: 8

Jumlah gol: 10

Jumlah assist: 3

Lolos ke final: Leagues Cup 2023, US Cup 2023

Trofi juara: Leagues Cup 2023

5 dari 5 halaman

Selebrasi Kemenangan Inter Miami

Video Populer

Foto Populer