Sukses


Assist Istimewa Lionel Messi untuk Inter Miami, Lengkap dari Gol Biasa sampai Bunuh Diri

Bola.com, Ohio - Lionel Messi kembali menggila.

Superstar Argentina ini mencetak gol lagi untuk Inter Miami lewat tendangan penalti setelah mencatatkan assist pada semifinal US Open melawan FC Cincinnati di TQL Stadiu, Ohio, Kamis (24/8/2023). Inter Miami menang adu penalti 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 3-3 dalam 120 menit.

Assist atas gol Leonardo Campana di masa tambahan waktu di penghujung babak kedua itulah yang menjadi sorotan malam itu bagi pemain Argentina itu dan membantu memaksa perpanjangan waktu.

Lionel Messi, yang telah mencetak assist di awal pertandingan, mengirimkan umpan dari luar kotak penalti menuju Campana, yang mampu menyundul bola ke gawang untuk menjadi gol penentu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontribusi 13 Gol

Lionel Messi telah mencetak atau memberi assist dalam 13 gol untuk Inter Miami musim ini di semua kompetisi.

Messi memberikan assist pada gol pertama Campana malam itu pada menit ke-68 untuk memperkecil ketertinggalan Miami menjadi 2-1.

Assist itu datang dari tendangan bebas ke dalam kotak yang disundul Campana melewati kiper Cincinnati Alec Kann.

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian mencetak gol saat tendangan penalti ketika ia membenamkan tembakannya dengan langkah terbata-bata, mengirim bola ke kanan Kann, yang mengantisipasi tembakannya mengarah ke sisi kiri gawang.

3 dari 3 halaman

Peluang Trofi Kedua

 

Inter Miami kini berpeluang bersaing memperebutkan trofi kedua klub di era Messi saat bermain di final US Open bulan depan.

Hanya dalam waktu singkat, dampak Messi luar biasa.

Setelah delapan pertandingan bersama tim barunya, Messi mengoleksi 10 gol, tiga assist, dan satu assist gol bunuh diri.

Dia juga membantu klub memenangkan gelar Piala Liga awal bulan ini dan dapat membantu Inter Miami mencoba melakukan playoff di akhir musim ketika skuad melanjutkan jadwal musim reguler MLS.

 

Sumber: New York Post

Video Populer

Foto Populer