Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Mantan Pemain MU, Juan Mata Resmi Gabung Vissel Kobe

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU), Juan Mata bergabung dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe. Hal tersebut diumumkan pada Minggu (3/9/2023).

Sebelum bergabung bersama Vissel Kobe dan meninggalkan Manchester United, Juan Mata sempat menjalani karier selama setahun di Galatasaray. Namun, ia dilepas pada musim panas 2023.

Juan Mata sempat medapatkan tawaran dari beberapa klub. Namun, pemain yang pernah memperkuat Valencia dan Chelsea itu memutuskan untuk menerima pinangan dari Vissel Kobe.

Kedatangan Juan Mata ke Vissel Kobe bertujuan untuk menggantikan Andres Iniesta. Sebelumnya, legenda Barcelona itu menghabiskan lima tahun karier di Kobe.

Vissel Kobe tampak butuh pemain kreatif baru di skuadnya. Kebetulan cara bermain Andres Iniesta memang mirip dengan gaya main Juan Mata.

Jika dilihat dari faktor usia, saat ini Juan Mata berusia 35 tahun. Artinya, Vissel Kobe bisa saja menjadi klub terakhir yang diperkuat Juan Mata.

Sebelumnya, Juan Mata lama berkelana di Spanyol dan Inggris. Dimulai dari akademi pemain muda Real Madrid, Mata mulai dikenal saat memperkuat Valencia.

Chelsea pun tak ragu menebusnya dengan harga 26 juta euro pada 2011. Tiga tahun bermain di Chelsea, Mata memutuskan pindah ke MU.

Saat itu Setan Merah harus merogoh kocek mencapai 44 juta euro untuk mendaratkan Juan Mata dari London menuju Manchetser.

Namun sayang kariernya bersama MU tidak bersinar, Juan Mata akhirnya memutuskan untuk gabung Galatasaray sebelum akhirnya sekarang kembali memulai petualangan baru bersama Vissel Kobe.

Video Populer

Foto Populer