Sukses


7 Stadion Terbaik di Dunia: Megah dan Menjadi Ciri Khas Klub

Bola.com, Jakarta - Begitu banyak stadion megah yang ada di muka bumi. Bahkan bisa makin megah ketika baru saja direnovasi. Satu hal yang pasti, kemegahannya kerap menjadi citra dari klub yang menjadikan stadion tersebut sebagai markasnya.

Bagi Anda pecinta sepak bola, tentu tidak sulit untuk menyebutkan nama-nama stadion dari klub sepak bola yang Anda gemari. Bahkan boleh dibilang nama stadion kerap identik dengan klub besar yang menjadi penggunanya.

Dari ribuan, atau mungkin mencapai jutaan stadion yang ada di seluruh dunia, berikut 7 stadion seperti dilansir dari GiveMeSport yang layak disebut ada di antara yang terbaik di dunia saat ini:

2 dari 8 halaman

Camp Nou

 

Saat ini sedang direnovasi, Barcelona mencoba untuk meniru kemajuan rival terbesar mereka, Real Madrid, dalam memberikan sentuhan cat yang sangat dibutuhkan untuk markas mereka.

Moto tim Catalan yang terdomkumentasi dengan baik, 'Mes Que Un Club', identik dengan sepak bola dunia dan terpampang di kursi stadion.

Kapasitas Camp Nou pernah melampaui 120 ribu penonton pada final Piala Dunia 1982, tetapi harus dikurangi karena adanya perubahan regulasi.

Namun, banyaknya penggemar yang hadir pada satu waktu merupakan bukti sejarah dan betapa menarik acara tersebut.

3 dari 8 halaman

Anfield

Meski ukurannya tidak terlalu besar, para penggemar Liverpool yang duduk di dalam tembok Anfield sangat dihormati dan memberikan rasa takut kepada siapa pun lawan yang datang, tidak peduli klub besar maupun kecil.

Entah karena tulisan "This is Anfield" yang ada di terowongan atau nyanyian "You'll Never Walk Alone", tetapi hal-hal kecil itu yang menjadikan Liverpool sebesar Liverpool.

4 dari 8 halaman

San Siro

Tidak ada penggemar sejati yang bisa dengan jujur mengatakan mereka telah menguasai seni tanpa mengunjungi stadion terkenal: San Siro, atau Stadion Giuseppe Meazza untuk nama lengkapnya.

Ini adalah markas dua raksasa sepak bola Italia, AC Milan dan Inter Milan. Stadion ini menjadi salah satu yang paling dihormati di dunia sepak bola.

Apa yang mungkin pembaca tidak sadari adalah stadion ini dirancang sedemikian rupa untuk memastikan bahwa setiap penonton perandingan memiliki pandangan terbaik di mana pun mereka duduk.

5 dari 8 halaman

Maracana

Markas bagi tim nasional Brasil, Maracana, telah menjadi saksi begitu banyak pemain berbakat yang luar biasa menginjakkan kaki di lapangan stadion ini selama beberapa dekade.

Hebatnya, 199.854 orang menyaksikan pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 1950 yang mempertemukan Brasil dan Uruguay dan dikenang sebagai salah satu yang paling ikonik dalam sejarah olahraga ini.

6 dari 8 halaman

Allianz Arena

 

Berkat desainnya yang indah, Allianz Arena milik Bayern Munchen, dengan bentuknya yang melengkung dan memberikan pesona cerah, biasanya berada di urutan teratas daftar venue yang ingin disambangi oleh pecinta sepak bola dunia.

Menyala memukai di malam hari, stadion berkapasitas 75.024 kursi ini benar-benar tiada duahnya. Rasanya seperti di rumah sendiri yang merupakan pesan istimewa yang ingin disampaikan oleh Bayern Munchen.

7 dari 8 halaman

Old Trafford

 

Stadion milik Manchester United yang terkenal, Old Trafford, yang berada di peringkat teratas bersama dengan nama-nama sepak bola yang paling menggugah, dengan Stretford End sebagai kebanggaan dan kejayaan klub.

Meskipun para penghuninya berbeda pendapat mengenai apakah atapnya bocor dan kurang perawatan, tidak ada keraguan bahwa The Theatre of Dreams benar-benar luar biasa.

Akankah kondisinya membaik pada tahun-tahun mendatang? Ya pemilik klub yang kontroversial, keluarga Glazer, tidak terlalu memperhatikan stadion yang sudah ada sejak 2005 ini. Pemilik baru nanti berpotensi mengubah Old Trafford untuk sekali lagi menjadi stadion terbaik di dunia.

8 dari 8 halaman

Santiago Bernabeu

 

Perlu diperhatikan, Santiago Bernabeu yang baru berada di atas segalanya, meski itulah yang diharapkan oleh Real Madrid dengan sosok stadion yang begitu menggiurkan.

Piste de resistance menjadi atapnya, yang tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga memiliki kegunaan praktis yang dapat dibuka, dan itu menjadi titik fokus utama. Sementara kenyamanannya ketika berada di stadion ini cukup untuk membuat jantung Anda berdetak kencang.

Sumber: GiveMeSport

Video Populer

Foto Populer