Sukses


Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Brasil Vs Bolivia: Selecao Sangat Diunggulkan

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil akan melakoni pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL, dengan menjamu Bolivia di Stadion Estadio estatal Jornalista Edgar Augusto Proença, Belem, Sabtu (9/9/2023) pagi WIB.

Di atas kertas, Timnas Brasil sangat diunggulkan saat meladeni Bolivia. Tim berjulukan Selecao adalah favorit dalam pertandingan melawan tim dengan salah satu rekor tandang terburuk di negara Amerika Selatan.

Skuad Brasil untuk sementara dipegang Fernando Diniz, hingga kedatangan Carlo Ancelotti musim panas tahun depan. Diniz berharap dapat memberikan awal yang baik bagi pelatih Italia itu untuk lolos ke putaran final 2026.

Brasil sudah melupakan kegagalan di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka dihentikan oleh Kroasia di babak perempat final melalui adu penalti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Demi Kejar Memori Indah

Piala Dunia 2024 akan diselenggarakan di Amerika Serikat. Negara yang membawa kenangan manis bagi Brasil karena menjuarai Piala Dunia edisi 1994 dengan mengalahkan Italia di final.

Sementara rekor kandang Timnas Brasil sangat mentereng setiap menjamu lawan-lawannya. Sejak 2009, Brasil hanya kehilangan dua poin di kandang sendiri pada kualifikasi Piala Dunia.

Kemudian mereka masih mempertahankan rekor menakjubkan karena tidak pernah kalah di kandang sendiri dalam sejarah kualifikasi. Format baru yang diterapkan pada kualifikasi tahun 1998, Brasil meraih 27 kemenangan, sembilan kali seri, tanpa kekalahan sejak perubahan tersebut.

3 dari 5 halaman

Rekor Buruk Bolivia

Sebaliknya, Bolivia adalah negara yang sudah lupa rasanya memenangkan laga tandang kualifikasi. Bolivia belum pernah menang tandang di Kualifikasi Piala Dunia sejak mengalahkan Venezuela 7-1 pada tahun 1993.

Sejak itu, mereka telah memainkan 64 pertandingan kualifikasi tandang, tidak pernah menang sama sekali, dan kalah 55 kali, dan dalam dua musim di mana mereka kalah dalam sembilan pertandingan tandang - 2006 dan 2018.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Brasil akan mengandalkan nama-nama andalannya. Mulai dari Neymar Jr, Alisson, Ederson, Bruno Guimaraes, Matheus Cunha, hingga Gabriel Jesus.

Brasil tak akan diperkuat Vinicius Junior, Eder Militao, dan Lucas Paqueta. Begitu juga winger MU, Antony yang baru saja dicoret karena tersandung kasus kekerasan.

Di kubu Bolivia, mereka tidak akan diperkuat Jeyson Chura, Jesus Sagredo, Danny Bejarano, dan Ramiro Vaca. Tapi masih ada kapten tim Marcelo Moreno.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Brasil (4-3-3): Alisson; Vanderson, Marquinhos, Gabriel, Caio Henrique; Casemiro, Bruno Guimaraes, Joelinton; Raphinha, Gabriel Jesus, Neymar
  • Pelatih: Fernando Diniz
  • Bolivia (3-5-2): Lampe; Jose Sagredo, Quinteros, Roca; Diego Bejarano, Cespedes, Quiroga, Fernandez, Miguelito; Algaranaz, Moreno
  • Pelatih: Gustavo Costas

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer