Sukses


5 Pemain Muda yang Bakal Punya Masa Depan Cerah di Klub

Bola.com, Jakarta - Pemain muda berbakat adalah masa depan sepak bola. Mereka diharapkan dapat meneruskan dan melanjutkan apa yang telah ditinggalkan generasi yang lebih tua.

Dengan pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah meninggalkan Eropa, semua mata tertuju untuk melihat pemain muda.

Sorotan diterima mereka yang memiliki kemampuan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan beberapa nama terbesar dalam sejarah sepak bola.

Tidak seperti sebelumnya, para manajer hebat tidak lagi mempertimbangkan usia sebagai faktor penentu skuad tim inti mereka.

Hal ini telah memunculkan banyak sekali pemain muda yang telah membuat diri mereka dikenal dan menarik hati para pencinta sepak bola dengan bakat luar biasa.

Lantas, siapa saja pemain-pemain muda yang berpotensi punya masa depan cerah di klubnya? Berikut ini lima di antaranya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

5. Gavi (Barcelona)

Gavi menjadi andalan Barcelona di lini tengah. Pelatih El Barca, Xavi Hernandez, memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 19 tahun itu untuk tampil reguler pada musim ini.

Gavi sudah bermain sebanyak empat kali dan sukses menyumbang satu gol di La Liga. Kemampuan gemilang di lini tengah membuat sang pemain menjadi alternatif kekuatan Barcelona musim 2023/2024.

Gavi terikat kontrak sampai 30 Juni 2026. Dengan demikian, pemain asal Spanyol itu berpotensi memiliki masa depan yang cerah di Camp Nou.

3 dari 6 halaman

4. Pedri (Barcelona)

Pedri merupakan senjata masa depan Barcelona. Masih berusia 20 tahun, Pedri sudah mampu mengemban tugas penting di skuad reguler.

Musim ini, Pedri sudah bermain sebanyak dua kali dan menyumbangkan satu gol. Pedri merupakan pemain multifungsi karena bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, hingga sayap kiri.

Pedri terikat kontrak sampai 30 Juni 2026. Dengan begitu, pemain asal Spanyol tersebut punya banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya.

4 dari 6 halaman

3. Bukayo Saka (Arsenal)

Masih berusia 22 tahun, Bukayo Saka menjadi andalan Arsenal di lini tengah. Pemain asal Inggris itu mampu berkembang dengan cepat sehingga berhasil meraih tempat di skuad utama.

Bukayo Saka bergabung dengan Arsenal pada 2019. Sejauh ini, Saka sudah mengemas empat pertandingan di Premier League 2023/2024.

Dia juga sukses mencetak dua gol dan satu assist. Bukayo Saka adalah gelandang serang yang tajam dibekali kelincahan dan akurasi tembakan sempurna.

5 dari 6 halaman

2. Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Eduardo Camavinga merupakan aset jangka panjang Real Madrid setelah diboyong pada 2021. Pemain asal Prancis tersebut menjadi motor serangan Madrid di lini tengah.

Pada musim 2023/2024, Camavinga sudah bermain empat kali untuk Real Madrid. Sayangnya, sang pemain belum mampu memberikan gol dan assist.

Masih berusia 20 tahuh, Eduardo Camavinga diprediksi punya masa depan cerah. Kini, Madrid harus bersabar untuk melihat Eduardo Camavinga menunjukkan kemampuan terbaik.

6 dari 6 halaman

1. Jude Bellingham (Real Madrid)

Jude Bellingham bisa dikatakan sebagai investasi cemerlang Real Madrid. Pada musim perdananya di Los Blancos, pemain asal Inggris itu langsung nyetel.

Bellingham tampil gemilang bersama Real Madrid. Dalam empat pertandingan, dia berhasil menyumbang lima gol dan satu assist.

Eks gelandang Borussia Dortmund itu menjadi senjata baru buat Real Madrid dalam persaingan meraih gelar La Liga 2023/2024. Masih berusia 20 tahun, Jude Bellingham merupakan aset berharga buat klub ibu kota Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer