Sukses


Arsenal Tak Mau Cuma Numpang Lewat di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak mau timnya hanya numpang lewat di Liga Champions 2023/2024. 

The Gunners mengamankan posisi elite Eropa setelah menjadi runner-up Premier League musim lalu. Namun, eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Liga Champions akan membuat The Gunners kerja lebih berat.

Wenger khawatir Arsenal akan keteteran. Akan tetapi, Arteta tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk bersinar di Eropa.

"Ya, ini sama persis dengan tahun lalu. Kami bermain setiap tiga hari, tapi ini adalah Liga Europa. Jadi kompetisinya berbeda," kata Arteta.

“Jelas, tuntutan dan ekspektasi kompetisi itu berbeda, terutama karena kami sudah absen dari sana selama tujuh tahun. Tapi ini menyenangkan," lanjutnya.

"Inilah yang kami inginkan. Ketika Anda melihat jadwal pertandingan dan pertandingan yang harus kami mainkan, saya pikir semua orang sangat menantikannya," tegas legenda Arsenal itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Grup Mudah

Arsenal bersiap menjalani laga Eropa dengan hasil drawing yang menguntungkan. Baik PSV maupun Lens tidak menjuarai liga masing-masing musim lalu, sedangkan Sevilla finis di urutan ke-12 di La Liga meski menjuarai Liga Europa.

Meskipun Sevilla memiliki cengkeraman di kompetisi Eropa, Arsenal difavoritkan untuk menjadi juara grup. Jika The Gunners terhindar dari kekalahan melawan Sevilla, mereka berpeluang lolos sebagai juara Grup B. Jika berhasil melakukannya, mereka bisa menghindari laga berat di babak sistem gugur awal.

The Gunners tentu punya skuat yang mampu melaju ke tahap akhir Liga Champions. Jika tidak kewalahan dalam kiprah pertama di Liga Champions sejak 2016/2017, mereka bisa memberikan kejutan besar.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Skuad Arsenal

  • Kiper: Aaron Ramsdale, David Raya, James Hillon
  • Bek: Cedric Soares, Lino Sousa, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Gabriel, Jakub Kiwior, William Saliba
  • Gelandang: Mohamed Elneny, Jorginho, Thomas Partey, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Fabio Vieira, Emile Smith Rowe
  • Penyerang: Leandro Trossard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus
4 dari 4 halaman

Tanpa Jurien Timber

Arteta terpaksa menjalani babak penyisihan grup tanpa jasa Jurien Timber, yang masih dalam perjalanan panjang menuju pemulihan dari cedera ACL yang dideritanya saat melawan Nottingham Forest.

Dengan pemain asal Belanda itu diperkirakan tidak akan kembali hingga musim semi dalam skenario terbaik, tidak mengherankan jika Arsenal tidak memasukkannya ke dalam skuad Liga Champions pertama mereka. Akan tetapi ia bisa dibawa kembali jika Arsenal lolos ke fase gugur.

Video Populer

Foto Populer