Sukses


Bantah Dipaksa AC Milan Pindah Klub, Sandro Tonali: Gabung Newcastle Murni Keputusan Saya

Bola.com, Jakarta - Sandro Tonali akan kembali ke San Siro saat Newcastle United menghadapi AC Milan dalam pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (19/9/2023) malam WIB. Ia pun menjawab spekulasi mengenai kepindahannya pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Newcastle United dari klub masa kecilnya dengan rekor transfer Italia sebesar £52 juta pada musim panas.

Sekembalinya ke Milan, Tonali berkata, "Ini adalah tim yang pertama saya dukung, dan inilah tim yang memberi saya kesempatan untuk mewujudkan impian saya."

"Sekarang saya kembali sebagai musuh AC Milan."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bantah Dipaksa AC Milan Pindah Klub

Menyusul kepindahan Tonali ke Newcastle, banyak spekulasi yang menyebutkan sang pemain tidak ingin hengkang dari AC Milan.

Sang gelandang mengakui keputusan hengkang adalah keputusannya sendiri.

"Sangat sulit bagi seorang pemain untuk meminta transfer ke tim tertentu," akunya. "Seorang pemain memiliki keterbatasan dalam keinginannya untuk melakukan apa yang diinginkannya, sulit bagi seorang pemain untuk memutuskan ke mana Anda akan pergi, apakah itu Real Madrid atau Barcelona atau di mana pun."

"Sejak saya menerima tawaran dari Newcastle saya bahagia karena saya telah melakukan yang terbaik bersama AC Milan dan saya telah bekerja dengan orang-orang yang mencintai saya dan akan tetap mencintai saya."

"Saya membicarakannya secara menyeluruh dan membuat keputusan akhir."

3 dari 5 halaman

Stefano Pioli Kirim Peringatan

Pertandingan nanti akan bersejarah bagi kedua tim. Ini akan menandai pertemuan perdana bagi AC Milan dan Newcastle United di kompetisi Eropa.

Meskipun ini pertemuan perdana, pelatih Stefano Pioli sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari Newcastle United. Satu hal yang diwaspadai dari klub Inggris itu adalah skenario bola mati yang dimiliki.

"Newcastle United tampak seperti tim Inggris klasik bagi saya, dengan fisik, tekanan, dan intensitas. Pemain mereka sangat tinggi dan berbahaya saat bola mati, tanpa mengabaikan kualitas mereka," kata Stefano Pioli dikutip dari situs resmi UEFA.

4 dari 5 halaman

Fokus Penuh

Pelatih Stefano Pioli berharap laga melawan Newcastle United bisa menjadi titik kebangkitan buat AC Milan. Maklum, mereka masih merasakan kekecewaan setelah kalah 1-5 dari Inter Milan di Serie A Liga Italia.

"Merupakan kekecewaan yang sangat besar, tapi untungnya kami masih memiliki Liga Champions. Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan itu dengan fokus dan perhatian penuh, karena kami tahu betapa sulitnya grup ini," ucap Pioli.

"Apakah akan menyenangkan melihat Sandro Tonali kembali? Akan menyenangkan bagi semua orang. Kami menang dan kami tumbuh bersama. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," jelas pelatih asal Italia itu.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Musah, Tijjani Reijnders; Samuel Chukwueze, Olivier Giroud, Rafael Leao
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Bruno Guamaraes, Sandro Tonali, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Miguel Almiron; Callum Wilson
  • Pelatih: Eddie Howe

Video Populer

Foto Populer