Sukses


Arsenal Warnai Comeback ke Liga Champions dengan Pesta Gol, Mikel Arteta Emosional: Malam yang Indah

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampak emosional setelah timnya menang telak 4-0 atas PSV Eindhoven pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stadion Emirates, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. 

Kemenangan besar itu terasa makin istimewa karena ini laga comeback Arsenal ke Liga Champions setelah absen selama enam tahun. Tak heran, Arteta benar-benar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. 

Empat gol The Gunners masing-masing diciptakan oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard. 

"Ini malam yang indah setelah sekian lama," kata Arteta setelah pertandingan seperti dikutip dari Standard

"Kami ingin menyuguhkan performa yang tepat untuk memenangi laga. Sangat luar biasa melihat atmosfernya dan musik Liga Champions." 

"Setiap orang merasa sedikit emosional sebelum laga.  Apa yang kami suguhkan luar biasa," imbuh Mikel Arteta tentang kemenangan spesial Arsenal

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Antusias

Mikel Arteta juga mengaku sangat antusias melakoni laga pertamanya di Liga Champions sebagai manajer Arsenal. Apalagi, The Gunners sudah lama menepi dari turnamen bergengsi itu. 

"Saya emosional. Saya sangat antusias. Saya ingin mengontrolnya dan tidak terlalu menunjukkannya, tetapi saya sangat antusias," ungkap pelatih asal Spanyol itu. 

"Perjalanan kami dimulai tahun lalu ketika mendapat tiket lolos ke kompetisi ini, yang seharusnya tempat kami berada sebagai klub." 

"Sekarang, kami harus melakukan apa yang harus dilakukan untuk tetap bertahan di level ini," imbuh Arteta. 

 

 

3 dari 4 halaman

Harus Menikmati Liga Champions

Mikel Arteta tidak mau anak asuhnya melakoni persaingan di Liga Champions dengan tertekan. Ia mengajak anggota skuadnya menikmati setiap pertandingan. 

"Saya pikir kami memanfaatkan energi dan emosi itu dengan cara yang benar. Berbicara tentang kenikmatannya," tutur Arteta. 

"Tentu saja kami harus berkompetisi di level ini, namun Anda harus menikmatinya karena menurut saya pada akhirnya itulah yang akan menjadi kenangan." 

 

 

4 dari 4 halaman

Arteta Masih Punya Catatan

Arsenal bisa menang dengan lebih banyak gol, tetapi menyia-nyiakan beberapa peluang setelah memimpin 3-0 pada menit ke-38. Arteta senang melihat kekejaman skuadnya, tetapi menginginkan yang lebih baik.

“Di dalam kotak penalti kami luar biasa hari ini, kami kejam, kami memanfaatkan peluang kami,” katanya.

“Terbaik. Tetapi, kami juga bisa berbuat lebih banyak. Mungkin sebagai manajer kami lebih memperhatikan hal itu dibandingkan bagian mana pun," sambung Arteta. 

Sumber: Standar 

Video Populer

Foto Populer